Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CATATAN MALING

Target 100 notes terpenuhi. 

Menulis 100 notes adalah targetku tahun ini, harus terpenuhi sebelum 8 Oktober 2011, setidaknya sebagai kado ulang tahun untuk diriku sendiri. Notes, sebuah fasilitas yang disediakan oleh situs jejaring sosial facebook yang memberi ruang kepada para penggunanya untuk menempelkan huruf demi huruf menjadi kata, frase, kalimat, paragraf hingga sebuah tulisan utuh dengan ribuan huruf yang direkatkan dengan bantuan papan tuts dari komputer dan sejenisnya.

Menulis notes adalah penyaluran hobi juga ajang latihan bagiku. Terus mengasah kemampuan menuangkan pikiran dan gagasan untuk dibaca, ditelaah dan dipahami orang lain. Susah memang proses ini, tapi saya menikmatinya. Terlebih facebook memungkin bagi para “penotes” untuk meneruskan notesnya agar dibaca oleh orang-orang yang diinginkannya, diluar fasilitas public share yang memungkinkan para jamaah facebookiyah lainnya untuk membacanya.

Ada banyak kisah ini dibalik paparan notes saya di facebook ini. Sebagian dijadikan bahan dan inspirasi tulisan, sebagian lagi sengaja dititipkan didalam tubuh notes tersebut. Diantaranya, cerita tentang Rafi (jagoanku) yang makin usil dan cerewet, sahabat-sahabatku yang aneh bin norak,orang-orang yang saya temui secara tidak sengaja dan memberi inpirasi atau bahkan tentang diri sendiri yang lebih aneh lagi. Diluar itu, kisah unik lain yang saya ingin bagi adalah kisah dibalik proses saya mengawali, meneruskan dan melengkapi notes-notes saya.

Hampir 100 persen notes-notes tersebut adalah buah tangan maling. Yah, maling sang pencuri. Notes yang kutulis, kubuat dan kusempurnakan dari hasil mencuri waktu, mencuri waktu disaat menunggu seseorang, saat menunggu kuliah, menunggu jatah sebagai narasumber diskusi atau seminar, sambil menunggu jadwal kereta, sambil menuggu istri belanja, sambil menunggu anakku tidur, atau saat menjemputnya dari kelas taman bermainnya.

Setidaknya ada 10 notes juga yang selesai diatas jalanan, saat dalam perjalanan diatas kendaraan roda empat. Entah karena tugas kantor atau karena perjalanan keluarga dan perjalanan lainnya. Itu semua juga mencuri sisa-sisa daya pada baterai notebook saya yang hanya 3 cell, paling ampuh dapat bertahan 2 jam. Tentang notes ini, notes ini saya buat sambil menunggu dibukanya layanan sebuah Bank di bilangan Taman Siswa Yogyakarta, tentu bukan ingin mencuri atau merampok di Bank tersebut. Tapi ingin memandangi kasirnya yang super cantik, seorang maling juga. Karena telah mencuri hatiku.

Dari semua itu, maka tak layak jika notesku disebut catatan maling, tapi lebih tepat jika disemati label catatan GARONG.

Jika begitu, mari kita mencuri dan selamat mencuri.


Salam Garong.

Post a Comment for "CATATAN MALING"