Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Hamil : Aku Jadi Konsultan Cara Cepat Hamil

Ini, sungguh hari yang berbeda bagi saya. Entah apa pasal sejak sore kemarin hingga siang ini semua orang bercerita padaku seputar kehamilan, persalinan dan anak. Mulai dari yang berbagi kabar gembira, berbagi suka cita, yang sekedar curhat hingga menjadikanku konsultan dadakan. Ada interaksi lewat telpon, sms, chating facebook ada yang curhat colongan saat bersua di area umum bahkan ada yang bela-belain datang ke rumah. Mereka datang bercerita tentang kehamilannya, tips hamil, tips agar cepat hamil, tips melahirkan dan lain sebagainya.

Jujur, dijadikan jujukan pertanyaan seperti menjadi sebuah kebanggaan bagiku, tapi sekaligus beban.

Bangga karena mereka menganggap saya punya sesuatu untuk saya bagi, mungkin karena saya sudah pengalaman dan sudah punya anak, Alhamdulillah. Mungkin juga karena istri saya adalah seorang tenaga bidan yang banyak tau ikhwal hamil, kehamilan dan persalinan. Mungkin juga karena tulisan-tulisan saya selama ini yang “kadang” bercerita tentang pengalamanku menjadi suami, pengalaman “menghamili” istri, pengalaman merawat anak. Atau, mungkin juga karena tulisan saya tentang detik-detik saat anak pertama kali lahir dari rahim bundanya. Satu diatara tulisan tersebut berjudulu AKU (IKUT) MELAHIRKAN ANAKKU.

Terasa menjadi beban, karena saya bukanlah orang yang paham betul dengan dunia hamil, kehamilan dan persalinan tersebut. Saya hanyalah orang yang juga sedang belajar tentang itu semua, belajar langsung pada istri saya, pada tetua keluarga saya, belajar dari sahabat-sahabat lainnya, belajar dari membaca buku, juga lewat bacaan di internet. Itulah bekal saya, sehingga saya begitu lihai bercerita tentang dunia hamil, kehamilan dan persalinan. Hal ini juga ditambah karena dunia kerja saya adalah dunia kesehatan, saya bekerja disebuah yayasan yang menaungi sebuah rumah sakit dan perguruan tinggi kesehatan. Selain itu banyak keluarga saya yang bekerja di dunia kesehatan. Tapi itu semua tidak cukup, pengetahuan, ilmu dan pengalaman saya masih terbilang cetek, maka saya ragu dan merasa terbebani. Takut jika apa yang saya sampaikan justru salah dan berakibat fatal.

Saat saya sarankan mereka menyambangi dokter ahli kandungan, faktor biaya konsultasi menjadi kendala mereka. Kusarankan membaca buku-buku atau artikel tentang itu, mereka mengeluhkan jika banyak buku seperti itu yang dibuat asal-asalan. Bahkan ada yang hasil COPY PASTE EDIT semata, bukan ditulis oleh orang yang berpengalaman. Atau ada juga yang merupakan hasil saduran bahasa semata dari bahasa luar ke bahasa Indonesia, yang tidak memperhatikan karakteristik masalah dan kondisi ibu hamil di Indonesia yang tentu berbeda kasus dan latar belakang dengan kasus-kasus hamil, kehamilan dan persalinan diluar negeri.

Tergerak untuk, maka saya coba menelisik dimana bisa saya dapatkan rujukan serupa konsultan dan buku yang layak dijadikan acuan bagi para sahabat yang ingin banyak tahun seputar dunia hamil, kehamilan dan persalinan. Terutama tips agar cepat hamil. Insya Allah buku yang saya rekomendasikan ini akan bermanfaat. Sayang buku ini tidak beredar sembarangan dipasaran, tapi dipasarkan secara online dan pembelian harus dengan jalur pesanan online.
Buku ini ditulis oleh dokter spesialis kandungan, tentunya ia ahli dalam menangani masalah seputar dunia hamil, kehamilan dan persalinan. Terutama tips agar cepat hamil. Dalam bukanya, dr. Rosdiana Ramli, SpOG berhasil mengulik masalah infertilitas dengan tuntas dan lengkap dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dipahami pembaca yang awam istilah medis. Tak ketinggalan pula bahasan tuntas tentang fakta di balik mitos-mitos cara cepat hamil yang berkembang di masyarakat kita. Beberapa dari mitos tersebut ternyata bisa dibuktikan kebenarannya secara medis sementara kebanyakan mitos lainnya tidak benar.

Keobjektifan buku ini terletak pada padah materinya yang tidak mempromosikan obat-obatan, klinik, ataupun rumah sakit tertentu. Tidak mengadakan kerjasama promosi dengan lembaga/perusahaan manapun. Buku ini tersedia dalam bentuk digital, sehingga mudah untuk disimpan dalam perangkat komputer bahkan sangat nyaman untuk dibaca melalui handphone ataupun Ipad, Ipod dan sejenisnya. Selain buku utama yang berjudul Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil, juga tersedia 4 ebook lainnya. Bukunya terbilan murah, hanya sekitar 170 ribuan.

Sepertinya sudah terlalu panjang tulisan dan curhat saya, bagi yang ingin melihat penjelasan lengkap tentang bukunya silahkan buka laman / website berikut http://tipshamil.com/?ref=AyahSayangAnak. Selamat membaca, selamat mencoba, selamat menikmati masa-masa indah memiliki momongan. Kelak kalo sudah berhasil ceritalah pada saya.