Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cari Rupiah dari Hiruk Pikuk Politik

Tas dan ransel kini telah menjadi kebutuhan setiap orang, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Tas, ibarat adalah teman kerja mereka yang bertugas membawa semua perangkat kerja yang dibutuhkan oleh tuannya. Mulai dari perangkat tehnologi, pakaian ganti, peralatan kebersihan tubuh, asesoris elektronik, buku, catatan, alat tulis dan lain-lain.

Disuasana berbeda, tas dan ransel hampir selalu menjadi souvenir wajib setiap kali ada acara seminar, pelatihan, workshop dan sejenisnya. Maka tas dan rangselpun kini menjadi sarana promosi bagi berbagi perusahan, organisasi, instansi hingga promosi pribadi termasuk didalamnya promosi partai politik dan calon legIslatif. Salah satu produsen tas yang menyasar segmen pasar untuk promosi ini termasuk tas untuk partai politik dan caleg adalah CV. Karyatama yang berlokasi di Jl. Mertojoyo Q3 Malang Jawa Timur. Sehari-hari menjadi supplier aneka tas sekolah, tas kerja, tas seminar dengan model tas selempang, tas ransel, tas 3in1, yang sebagian besar ada tempat laptop didalam tas. Masyarakat umum biasa menyebut dengan TAS LAPTOP.

Pada awal berdiri pada tahun 2005, Karyatama menjalankan usaha dengan men-supply kebutuhan tas cd (cd bag), mainan edukasi anak, accessories computer ke beberapa toko buku besar di Malang (Siswa, Toga Mas, UMM Book Store, Koperasi UIN, Swalayan Baru, dll), Surabaya (Toga Mas, Uranus, dll), Blitar (Restu). Mengunjak tahun2011 Karyatama me-legal-kan usahanya dalam bentuk CV, dan mulai ber-ekspansi pasar dari regional ke nasional dengan memanfaatkan teknologi internet (pemasaran online). Sejak 2011 sampai dengan 2014 CV.Karyatama memfokuskan diri pada produk TAS & Accessories-nya, dan sudah mempunyai pelanggan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Produk tas yang diperdagangkan CV. Karyatama selalu ready stock. Tidak diproduksi setelah ada pemesanan. Kecuali jika ada pesanan khusus dengan desain dan jumlah tertentu, termasuk jika yang dipesan konsumen adalah tas bermerk terkenal seperti Polo, Tracker, Palazzo, Alto, Genic, dll. Maka CV. Karyatama akan memesang ke pabrikannya langsung. Pemilik CV. Karyatama, Ahadian Trihesa (38) saat ditemui Suryadin Laoddang dari Majalah Inspirasi Usaha menuturkan “sejak memulai usahanya ini, pelanggan paling banyak adalah kantor pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara dan Daerah ( BUMN / BUMD), lalu sekolah dan mahasiswa”, klaim pria asli Tulung Agung Jawa Timur ini.

Klaim tersebut dapat dibenarkan jika melihat daftar klien yang sudah digarap selama ini diataranya Pertamina Balikpapan, DPR RI Jakarta, Bank Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Riau Pulp Riau, Mabes POLRI Jakarta, beberapa Kantor Kementerian, Telkomsel Grapari, LIPI Bogor, BPOM Samarinda, Daihatsu Jakarta. Sedikit berkelakar, Ayah satu anak ini menceritakan kalo sebenarnya tas-tas bermerk yang dipasaran dibandrol sekitar Rp. 200.000 keatas, oleh CV Karyatama dibandrol dengan harga bersaing sudah termasuk logo perusahaan, instansi yang ditawarkan.

Sementara untuk partai untuk pesanan tas berlabel partai politik atau caleg, Ahmadi mengaku belum memiliki pengalaman mendalam. Selama tiga tahun berdiri, selama ini hanya mendapat order dari partai politik dan pemilikada tingkat lokal Jawa Timur. Hingga saat ini total omzet dari pesanan berlabel partai politik itu hanya pada kisaran angka Rp. 60.000.000. Hanya setengah dari rata-rata omzet bulanan yang dibukukan CV Karyatama, yakni 120 juta perbulan.

Saat ini, lini produksi CV Karyatama telah mempersiapkan rancangan Tas dan Laptop untuk media promosi Pemilu tahun 2014. Dari hingar bingar kampanye pemilu tersebut, Ahmadi memperkirakan akan mampu meraup omzet setidakanya 200 hingga 300 juta. Dalam menjalankan bisnisnya ia dibantu sang istri Hapsari Puspita (38) yang asli Malang. “bikin tas atau rangsel partai politik itu gak ribut, kami sudah punya barang, mereka tinggal pilih model yang disukai dan kami tinggal pasang logo dan gambar partai atau caleg yang diinginkan” Pungkas Ahadian ditengah-tengah kesibukannya mengawasi 2 orang karyawannya yang sibuk menyiapkan pengiriman barang.

CV. KARYATAMA dapat dihubungi di
Jl. Mertojoyo Q3 Malang – Jawa Timur – Indonesia 65144
Telp 0341-9300099 – SMS 081805033202 – Fax 0341-552023 – PinBB 319BBF70
Email / Yahoo Messenger : grosirtaslaptop@ymail.com
Website : www.GrosirTasLaptop.com & www.TasSekolahMurah.com

Post a Comment for "Cari Rupiah dari Hiruk Pikuk Politik"