Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Sukses Berbisnis Online Ala Nida owner Sosis Halal Sehat

Sosis Halal Sehat adalah sebuah produk makanan halal dengan tiga rasa yang lagi nge-hits di Tangerang, Indonesia dua bulan belakangan ini. Adalah Nida Millatina, entrepreneur muda kelahiran Jombang yang baru dua bulan merintis usaha kuliner sosisnya namun sudah mampu menghasilkan profit jutaan rupiah melalui penjualan sosis halalnya secara online. Kok bisa ya, bisnis yang usianya baru dua bulan sudah untung jutaan rupiah? Apa ya, kuncinya?


1 .Kelola portal sendiri

Berjualan melalui media sosial itu memang memudahkan kita. Tapi, kita nggak tahu kapan platforms itu akan ditutup. Itu sebabnya kita harus punya portal sendiri. Kita nggak perlu khawatir promosi produk kita akan hilang di dunia internet. Karena laman portal hanya bisa terdaftar oleh satu nama, kamu harus segera mendaftarkan domain produkmu. Selain itu, memiliki portal sendiri akan membuat usaha kita terihat lebih terpercaya. Jangan lupa belajar soal SEO juga, ya! Supaya lama portal bisnismu bisa muncul di deretan atas pencarian Google.

2 .Amankan semua akun medsos

Sama halnya dengan domain, username juga hanya boleh dimiliki satu orang. Nah, supaya orang-orang mudah mencari produkmu, segeralah membuat username. Daftarkan di semua media sosial yang mau kamu pakai. Kalau ada layanan iklan media sosial pun akan sangat membantu mempromosikan produkmu. Usahakan username yang kamu bikin itu sama semua supaya calon pelangganmu mudah menemukan produkmu di berbagai platforms sosial media.

3. Jangan banyak berpikir

Kalau kita mau maju, kita nggak boleh terlalu lama berpikir. Maksudnya, terlalu banyak alasan untuk nggak mulai melakukan sesuatu. Kebanyakan berpikir bisa menghambat kita. Kalau memang mau jadi entrepreneur, harus fokus. Walau kita memiliki banyak kekurangan, bukan berarti itu alasan yang menghambat kita memulai sebuah bisnis, ya!

4. Susun perencanaan itu penting

Pastikan pula kita telah membuat perencanaan yang matang. Mulai dari produk yang akan kita jual, target pasarnya, hingga bentuk promosinya. Standar operasional dalam melakukan promosi juga penting, lho. Klasifikasikan kontak calon pelanggan, terutama mereka yang berpeluang akan membeli. Pun prosedur penjelasan produk pada calon pelanggan hingga pelanggan menyatakan akan membeli produk kita. Perencanaan dan standar operasional itu membantu penjualan produk kamu banget, lho!

5. Pilih jasa kurir yang tepat

Hal yang membuat penjualan online cukup merepotkan adalah proses pengirimannya. Kadang kita harus membawa produk kita ke tempat ekspedisi. Kalau jarak antara tempat kita dengan pusat ekspedisi cukup jauh, sekarang sudah tersedia jasa layanan ekspedisi jemput barang. Hanya terkena harga biaya pengirimannya saja tanpa biaya jemput, lho! Semakin efektif, bukan?


Kunjungi website kami jua di  www.SosisGaga.com




Post a Comment for "5 Tips Sukses Berbisnis Online Ala Nida owner Sosis Halal Sehat"