Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sedekah Beras : Gerakan Baru sangat Inspiratif

Lembaga Sedekah Beras merupakan lembaga sosial yang berdiri sejak tahun 2014 yang bertekat membantu masyarakat, khususnya kaum dhuafa. Lembaga ini awalnya lahir atas inisiasi beberapa tokoh komunitas kemanusiaan yang berada di kota Bumi Wali Tuban Jawa Timur. Selama 2 tahun berjalan kini disupport oleh donator aktif dari berbagai penjuru daerah di Indonesia untuk semakin menebar manfaat untuk para kaum dhuafa.


Di tahun ketiga ini Lembaga Sedekah Beras kini semakin melebarkan penyebaran sedekah ke daerah-daerah yang terhitung masih pelosok, secara ekonomi maupun pendidikan agama. Dengan harapan terjadi keseimbangan ekonomi dan pengetahuan islam kepada seluruh msyarakatnya.

Penyebaran sedekah dirancang dengan memadukan kegiatan kajian keislaman mingguan, Alhamdulillah banyak warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mulai dari Bapak-bapak, Ibu-ibu, Remaja dan anak-anak. Lembaga juga menggandeng beberapa tokoh masyarakat sekitar agar komunikasi kepada masyarakat lebih mudah terjalin dan membentuk kepercayaan yang tinggi.

Dalam usia tahun ketiga ini Lembaga Sedekah Beras beserta tim relawan senantiasa meningkatkan efektifitas kinerja dan penyaluran donasi agar memiliki manfaat  serta dampak positif yang jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Karena komitmen sejak awal berdirinya lembaga ini 100% donasi digunakan untuk kepentingan penyebaran sedekah beras, maka tim relawan secara sukarela bergerak secara mandiri dengan kemampuan finasial ataupun tenaganya.

Saat ini pula tim relawan juga aktif mengelola situs resmi www.sedekahberas.com dan juga akun-akun sosial lainnya. Fanpage sedekah beras, kajian bbm, kajian telegram dan juga kajian melalui whatsapp. Dengan ini harapannya bukan hanya kaum dhuafa saja yang merasakan manfaat adanya lembaga ini, namun juga para calon atau donator aktif merasakan dampak baik atas berdirinya lembaga ini.

Di  tahun 2017 ini tim relawan menargetkan penyebaran sedekah beras dapat  menyasar sekitar 215 kaum dhuafa perbulannya, secara kontinyu. Serta memperluas dan semakin meningkatkan kinerja dari sebaran wilayah yang sudah ada sebelumnya.

“Jika bukan kita yang melakukan kebaikan, Siapa lagi yang harus kita harapkan?.” Relawan sedekah beras.

Anda bisa ikut serta membantu para dhuafa dengan berdonasi melalui rekening resmi Lembaga Sedekah Beras di Bank BRI Syariah 1023827731 Cabang Kota Tuban.

Lembaga Sedekah Beras
www.sedekahberas.com
BBM: D49F03B6
WA/SMS: 082334869082
TELEGRAM: @SedekahBeras


Post a Comment for "Sedekah Beras : Gerakan Baru sangat Inspiratif"