Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Botox Tahan Berapa Lama?

 


Botox Tahan Berapa Lama. Hai, setelah beberapa minggu yang lalu saya upload artikel mengenai botoks banyak sekali pertanyaan di hape admin. Di sini saya akan memilih pertanyaan-pertanyaan tersebut. Saya akan ambil berbagai pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh teman-teman.

Selanjutnya kita lihat pertanyaan yang pertama yaitu botoks tersebut bahaya atau tidak? Udah di artikel sebelumnya yang saya paparkan bahwa botok tersebut tidak berbahaya sama sekali yang penting menggunakan produk yang aman. Penyuntikannya harus dilakukan oleh dokter yang kompeten dan jarak antara botoks pertama dengan botoks yang kedua dan seterusnya juga ada ketentuannya.

Kalau misalnya botox tersebut berbahaya pasti saya tidak akan melakukan dan di wajah saya pun tidak akan saya lakukan tindakan botoks. Maka jawabannya botox tersebut pastinya aman. Kemudian pertanyaan yang kedua botox tahan berapa lama ini pun sebenarnya juga pernah saya sedikit ulas. Tapi kami akan ulas lagi agar kamu semakin paham.

Botox Tahan Berapa Bulan?


Berhubung banyak sekali yang menanyakan botox tahan berapa lama, maka kami akan mengulasnya sekarang. Menurut literatur bahwa botol tersebut tahan hingga enam bulan tapi itu tergantung jenis zat suntikannya dan kondisi dari pasien yang bersangkutan. .

Menurut praktek saya sehari-hari ada bahkan botoks yang bisa bertahan lebih dari enam bulan seperti delapan bulan ataupun setahun. Lamanya botok bertahan di tubuh kita dalam arti tidak menimbulkan kerutan kembali itu tergantung seberapa sering kita menggunakan otot di bagian yang anda botox tersebut. BIasanya untuk daerah rahang cenderung lama karena kita sering mengunyah dan menggunakan otot. Hal ini memang mempengaruhi lama tidaknya botok bertahan. Semakin otot sering digunakan maka botox semakin awet dan tidak gampang hilang fungsinya.

Lalu Akankah kerutannya menjadi lebih parah? Ini pertanyaan yang paling tersering jadi. Itu tidak sama sekali pada dasarnya otot tersebut akan kembali seperti awal saja. Misalnya ketika di bulan berikutnya ataupun satu tahun berikutnya ia seperti keadaan ketika Satu tahun tersebut. Jadi bukan berarti bertambah parah dan kemudian kita bisa melakukan upaya botoks kembali.

Botox Halal atau Tidak?

Kemudian pertanyaan yang keempat botoks tersebut halal atau tidak? Nah kita ketahui bahwa foto tersebut dikeluarkan oleh berbagai macam perusahaan ada yang dari Asia terutama Korea. Kemudian dari Eropa juga namun pionir nya adalah yang berasal dari Eropa dengan merek botoks itu sendiri.

Nah, untuk botoks yang original itu sudah mendapatkan sertifikat halal di negara tetangga kita yaitu malaysia. Jadi saya hanya berdasarkan sertifikat halal dari negara tetangga tersebut jadi botoks tersebut ada yang halal tergantung merk apa yang digunakan. Maka untuk yang muslim silahkan ditanyakan kepada dokternya apakah merk halal? Pertanyaan kalian itu hak kita sebagai pasien dan kita disitu bisa menanyakan juga apakah merek tersebut halal ataupun tidak.

Berapa Lama Pengerjaan Botox


Pertanyaan yang kelima yaitu proses pengerjaan dari botoks. Berapa lama proses pengerjaannya? Itu sebentar sekali tapi tergantung bagian mana yang kita lakukan tindakan boltok. Biasanya rata-rata 15-30 menit dan pada umumnya 15 menit saja sudah cukup. Tapi sebelum dilakukan botox itu kita melakukan tindakan anestesi yang memakan waktu sekitar 30-40 menit. Namun ada beberapa pasien yang sudah sering dan rutin melakukan botox tidak melakukan anastesi lagi karena sudah terbiasa dan dirasakan nyaman-nyaman saja

Apakah Botox yang Ada di Tiap Klinik itu Sama?

Selanjutnya pertanyaan yang ke-6. Apakah setiap botoks yang digunakan di setiap klinik berbeda atau sama? Seperti yang saya sampaikan sebelum bahwa botok tersebut dikeluarkan dari berbagai macam perusahaan yang dari Asia Eropa dan sebagainya. Jadi pastinya setiap klinik Bisa saja memiliki merek yang sama dan juga bisa saja memiliki merek yang berbeda. Namun kandungannya tetap sama yaitu botulinum toxin yang fungsinya sama untuk menghilangkan kerutan .
Dan sebagaimana pertanyaan yang ketujuh ini rada nyambung dengan pertanyaan yang pertama apa aja kegunaan dari botoks?

Kegunaan dari Botox


Sebenarnya pun kegunaan dari botox Sudah saya sampaikan di video yang pertama. Tapi mungkin itu sudah lama sekali. Jadi gunanya banyak yang pasti menghilangkan kerutan di area dahi. Kemudian di area bagian tengah wajah yang sering nongkrong. Lalu kemudian sudut mata, meniruskan pipi, mengecilkan cuping hidung, kemudian menghilangkan garis mata.
Jadi ada beberapa orang yang ketika tersenyum itu terlihat gusi. Nah itu sangat bermanfaat sekali. Jika kita lakukan tindakan botox dan kemudian untuk area under am ataupun ketiak yang suka berkeringat secara berlebihan bermanfaat kali jika dilakukan tindakan botoks. Karena secara otomatis dapat mengurangi keringatnya tersebut.

Apakah Aman Botox Berulangkali?


Selanjutnya pertanyaan yang ke-9 adalah jika kita melakukan botok secara berulang setiap enam bulan apakah akan timbul resisten atau tidak ampuh lagi? Ini pertanyaannya pinter banget sih jadi jelas tidak. Jika kita melakukannya dengan jarak diatas 6 bulan sebagai dokter kita harus sangat memahami.

Bagaimana bentuk ototnya letaknya dimana dosisnya berapa itu sangat mempengaruhi sekali bagaimana ketahanan daripada botoks. Namun ada pernah ditemukan resisten terhadap botoks biasanya ini pada individu yang mudah sekali membentuk antibodi. Ketika dimasukkan suatu zat didalam tubuh kita. Tapi ini sangat sangat jarang sekali terjadi. Selama kita melakukan tindakan botok sesuai indikasinya waktunya tepat dan dosisnya juga tepat maka akan aman.

Mengapa Dosis Botox tiap Orang Berbeda-beda?


Pertanyaan yang terakhir Mengapa unit atau dosis yang dibutuhkan oleh setiap orang berbeda-beda? Sebenarnya semuanya ada patokan, semua ada ilmunya. Seperti contoh misalnya di area dahi biasa kita menggunakan sekitar 30/40 unit kemudian di daerah lain dimulai dari 50 unit . Yang pasti kita sebagai dokter kita harus Demi Kita harus tahu bagaimana ketebalan dari ototnya, usianya, jenis kelaminnya. Apakah dia wanita ataupun pria karena ini sangat berpengaruh sekali terhadap otot tersebut. Justru itu selalu disarankan jika ingin melakukan tindakan-tindakan yang special lakukanlah dengan dokter-dokter yang kompeten dibidangnya. Sudah banyak pertanyaan mengenai botox kami jawab termasuk botox tahan berapa lama. Dan pertanyaannya keren-keren sekali. Jika ada tambahan pertanyaan silahkan komentar di kolom komen semoga artikel ini dapat bermanfaat.
Apabila anda ingin melakukan treatment botox dan saat ini sedang mencari tempat treatment botox maka datang saja ke Klinik Kecantikan di Soreang yakni RSa Aesthetic Clinic.

Post a Comment for "Botox Tahan Berapa Lama?"