Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SEKOLAH PERHOTELAN PARIWISATA INTERNASIONAL



Sekolah perhotelan pariwisata internasional - Sekolah yang berfokus pada bidang perhotelan dan pariwisata saat ini sangat lah banyak. Mulai dari lembaga-lembaga independen hingga yang sudah bertaraf internasional. Sekolah-sekolah ini tentunya menjadi tujuan para pemuda yang ingin berkarir di dunia pariwisata mulai restoran, penyedia jasa pariwisata, hotel, hingga kapal pesiar. Menentukan pilihan pada sekolah perhotelan pariwisata yang tepat penting agar kamu bisa belajar dan mendapatkan skill yang dibutuhkan untuk tujuan karirmu nanti.  

Salah satu sekolah perhotelan pariwisata internasional yang sudah berpengalaman dan terakreditasi A adalah Duta Persada Jogja. Lembaga ini sudah banyak meluluskan ahli di bidang perhetolan dan pariwisata dari tahun ke tahun.

Memangnya apa saja sih yang dipelajari di sekolah perhotelan pariwisata dan apa keuntungannya mengambil sekolah tersebut? Ini ulasan lengkapnya. 

Apa yang akan Dipelajari di Sekolah Perhotelan Pariwisata?

Di sekolah perhotelan pariwisata kamu akan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan penginapan dan akomodasi di area wisata. Mulai dari hotel, penginapan, villa, dan jenis penginapan lain di lokasi wisata. Bukan hanya memahami, tapi kamu juga akan belajar bagaimana manajemen hotel, teknik melayani tamu, teknik berkomunikasi dengan tamu, jasa pelayanan pariwisata, dan skill-skill lain yang dibutuhkan di dunia perhotelan dan pariwisata. Lulusan sekolah ini akan menjadi tenaga ahli dalam manajemen dan mengelola hotel serta bagian-bagian di dalamnya. Secara garis besar, ini yang akan kamu dapatkan di sekolah perhotelan pariwisata

  1. Keterampilan komunikasi

  2. Keterampilan bahasa asing

  3. Kemampuan melayani orang

  4. Kemampuan bekerja secara rutin

  5. Kemampuan manajerial

  6. Detail, teliti, tekun, dll.

Di sekolah perhotelan pariwsata juga biasanya memiliki fokus studi yang disesuaikan dengan bidang-bidang kerja di perhotelan. Di antaranya yaitu:

  1. Food and Beverage Production

  2. Front Desk

  3. Housekeeping

  4. Financial

  5. Sales and Marketing

  6. Event Management

Di Mana Lokasi Sekolah Perhotelan Pariwisata

Di kota Yogyakarta terdapat banyak sekolah perhotelan pariwisata karena kota tersebut memiliki banyak objek wisata tingkat internasional. Salah satunya yang terdapat di pusat kota yaitu sekolah perhotelan pariwisata Duta Persada. Lembaga ini terletak di jalan Ibu Ruswo No. 55 Yudonegaran, RT 09 RW 03, Kelurahan Prawirodirjan, Gondonaman Yogyakarta. Dari alun-alun utara Yogyakarta, lokasi ini hanya berjarak sekitar 100. 

Lokasi menjadi pertimbangan penting untuk memilih sekolah perhotelan pariwisata. Lokasi yang berada di tengah pusat kota akan memudahkan akses dan jangkauan baik menggunaan kendaraan pribadi maupun umum. Selain itu, lokasi yang berada di tengah kota akan memudahkan pelajar jika ingin praktik karena tentu banyak hotel dan restauran di sekitar pusat kota. 

Kegiatan Sosial Duta Persada

Sekolah perhotelan pariwisata Duta Persada tidak hanya memberikan pendidikan untuk kalian yang ingin berkarir di dunia pariwisata, namun juga mengadakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Beberapa kegiatan sosial yang dilakukan oleh Duta Persada Jogja yaitu kegiatan membagikan 2.222 pcs Masker. Kegiatan ini bertujuan untuk bersama melawan pandemi dan menaati protokol kesehatan. Selain itu, Duta Persada juga memberikan 22 paket sembako kepada masyarakat serta mengundang panti asuhan Mizan Amanah. Kegiatan ini menjadi bukti kepedulian Duta Persada terhadap masyarakat sekitar. 

Itu dia sekilas mengenai sekolah perhotelan pariwisata dan beberapa hal yang dapat kalian pertimbangkan untuk memilih sekolah perhotelan pariwisata yang tepat. Segera tentukan pilihan dan siapkan diri untuk berkarir di bidang perhotelan dan pariwisata!

Post a Comment for "SEKOLAH PERHOTELAN PARIWISATA INTERNASIONAL"