Minggu, 25 Desember 2016

Setelah sunat, anak ini menangis sepanjang jalan pulang

Standard
Adalah Burhanudin Irnas lewat postingannya di Group Info Cegatan Jogja, seorang pengguna jalan di Jogja yang merasa terenyuh melihat seoarang anak yang habis sunat dan nangis terus sepanjangan jalan. Rupanya, ini terjadi, karena pasca sunat, anak ini dibawah pulang ke rumah dengan naik motor dan duduk di bagian depan motor. Wowww.... gak kebayang rasa sakitnya, apalagi jika jalannya tidak mulus. Lokasi di Perempatan Lampu Merah Kasongan Bantul Yogyakarta.

Berikut postingan asli dari Burhanuddin Irnas.

Iki lurr... perjuangan seorang ibu. Anake bar disupit (khitan) nangis kesakitan,, ditumpakke motor. Ibu e berusaha menghibur..





Lucunya, postingan ini ditanggapi beragam oleh para nitizen, seperti berikut :

Uplikitif Hajinskei : "sabar yo ngger... Le atit ditahan.. Suatu hari engkau memetik hasilnya ..
Dengan sunat ,kelak setelah menikah kamu akan menylendup dan menyengat bagaikan tawon yg ganas...
Sabarr.."
"wokke mamaaa..."


Rista Ika Yunita : Lihat foto ini kok mata pedes mau nangis.. Kasih ibu sepanjang masa..dalam keadaan apapun seorang ibu selalu jadi penenang hati anak2nya.

Fata Benny : Mbiyen aku bar sunat turu. Isuke wes tangi ra nganggo opo2 neng ngarep tivi. Lan neng sandingku ono baskom amplop sumbangan.

Asu sak ndeso wes weruh manuk ku. Hahaha
 


Wahyu Djanti : Terharu lihatnya...mbok tadi nitih taksi to mbak....kasihan putrane kesakitan begt...
Begtpun...semoga cpt sembuh dan jadi anak sholeh, berbakti pada ayah ibu dek...


Ranger Pink :  Ya allah mesakke,ky anakku wingi.numpak mobil we sebute werno2 ndi sek kon ngipasi,panas,perih,gek cepet le nyetir yungalah po meneh kui ditumpakke motor  

Kalo Anda, apa tanggapan Anda? 
 

Si Mbah dari Bantul ke Medan Naik Sepada Onta Onthel Tua

Standard
Seorang Kakek Tua (Simbah) dari Bantul Yogyakarta menghebohkan Komunitas Info Cegatan Jogja ( ICJ ). Berawal dari postingan San Parno Adi Wicaksono yang secara tidak sengaja bertemu dengan seorang simbah (tidak diketahui namanya siapa) di SPBU Kutoarjo, yang membawa sepeda Ontah Tua dengan membawa ember bekas cat dan kantong plastik warna hitam.

Parno Adi penasaran, lalu mendatangi simbah tadi, sehingga terjadilah percakapan dibawah ini.



Lurr inyong mau bar sholat ashar ketemu mbh siswomiharjo nang SPBU kutoarjo..

Tak takoni bade tindak pundi mbh??

Jawabane ngagetna jiaann..."
Bade teng medan tilik anak lanang ngangge sepeda"

La njenengan asli pundi mbh??

Kulo Saking Bantul wau jam 2 injing..

La nyepeda onta dugi medan kpn mbh??

Kirang langkung kalih sasi mas..

Weladalah semangat banget mbh sis..modal sepeda onta tua nggawa ember bekas decolit tas kresek ireng..

Lurrr mbok njenengan pada ketemu mbh sis lagi istirahat nang Spbu tulung di wei go petukon aqua yaaa...apa tukokna rames...inshaallah mbh sis ndongakna kelancaran uripe njenengan..
Nuwun lurrr

Apa pendapat Anda lur...

Kamis, 22 Desember 2016

Om Telolet Om, Fenomena Pantura yang Jadi Sorotan Dunia. Asal Usulnya Seperti Apa?

Standard

Hebat! Indonesia tiba-tiab menjadi sorotan di linimasi dunia. Fenomena ‘Om Telolet Om’ menjadi perbincangan hangat di media sosial dan di beberapa media luar negeri. Seperti apakah asalnya fenomena ini terjadi?

Asal mula fenomena ini berawal dari aksi bocah-bocah tanggung di daerah Pantura (Panta Utara) Jawa Timur dalam berburu bunyi klakson bus yang terdengar 'telolet' dan merekamnya dengan telepon seluler. Kegiatan anak-anak tersebut murni hobi untuk mencari kepuasan batin semata. Apalagi jika mereka mendapat suara telolet yang unik dan sudah dimodifikasi.

Dalam memburu telolet, mereka bergerombol dan rela menunggu lama. Ketika bus akan lewat depan mereka, bocah-bocah tersebut akan mengacungkan jempol sambil berteriak ‘Pak Telolet Pak’ ada juga yang teriak ‘Om telolet Om’. Bahkan sebagian sengaja menulis tulisan besar ‘Om Telolet’ pada kertas karton besar agar dibaca oleh supir bus. Setelah mendapat suara telolet, rekaman mereka lalu dipamerkan dengan mengunggahnya ke media sosial, mulai dari Facebook, YouTube dan lainnya.

Dilansir dari beberapa sumber, fenomena ini sudah terjadi sekitar lima sampai enam tahun lalu.
Aksi para bocah di Jawa Timur ini kemudian merambat ke Jawa Tengah, Yogyakarta, Jakarta, bahkan mulai masuk Jalur Trans Sumatera dan Sulawesi Selatan.

Saking menariknya, tak jarang orang dewasa juga ikut memburu suara klason telolet. Bahkan ada yang membuat komunitas pemburu telolet. Sejumlah nama disk jockey (DJ) ternama dunia seperti dj Snake, Martin Garrix, The Chainsmokers, Marshmello ikut membuat lagu remix tentang telolet ini.

Contoh Undangan Berbahasa Bugis

Standard
Nalettu Salama Riasesen'na Tau Malebbiku Maneng.........Taparajai'ngen'ka Addampeng

Kuru' Sumange'.... tuwoqi mai na' muallongi-longi sikki' biritta mappabengnga'e....

Taparajengengka Addampeng kasi' maraja nasaba aponcokengna jongkaku nateppaulle nrapi'i mae ritu wanuatta.... salama'...

Taparajengengka Addampeng, taparajengeng to Addampeng Indo Anakku. Uppangoloang risese alebbirengta, uduppaiki engkaro tudang mappesona ri gaukeng Amppenre Tojangengna anureta, La Baco.

Riessona, Sattung mangoloe, iyarega balinna iyya essoi. Riwettu soroona sumpajang Assara'e, riolona sumpajang Mangaribi'e.

Naiiya iya gaue' ripatarakka'i ri bolana nenena, Hj. Ambo Ulang. Ri Kampong Pannyilae' Cinnongtabi, Majauleng, Wajo

Salamakki, riporennu temmaka-maka atappolengengta

Sumber Foto : www.dzargon. com

Jumat, 12 Agustus 2016

Belajar Fotografi Bersama Fotografer Asal Makassar

Standard
Ngomongin bisnis e-commerce dan jualan online, tidak dapat diingkati bahwa fotografi produk memegang peranan besar dalam perilaku dan kepetusan pembelian pelanggan. Menggunakan gambar menawan dan berkualitas tinggi untuk produk jualan online akan menjadi aset terbesar toko onlinemu untuk meningkatkan konversi.

Lantas bagaimana membuat fotografi produk yang bagus untuk toko online? Mari intip 5 tipsnya dibawah ini:

1. Kamera

Modal awal yang wajib disiapkan adalah kamera. Kini, hampir semua orang memiliki kamera, minimal menggunakan kamera handphone untuk fotografi produk mereka. Seperti apakah jenis kamera yang baik? Apakah harus menggunakan kamera DSLR? Tidak harus menggunakan kamera berharga mahal untuk menciptakan gambar produk yang bagus, setidaknya gunakan kamera yang memiliki pengaturan exposure dan aperature manual.

2. Studio foto

Studio foto standart minimal, yang terpenting adalah tempat yang memiliki cukup ruang untuk memasang/mengganti backdrop dengan mudah dan memungkinkan untuk mengambil berbagai sudut foto produk yang berbeda-beda. Ruang tamu atau teras bisa jadi pilihan Anda, tetapi jika ingin mendapatkan hasil foto produk konsisten, sebaiknya gunakan tempat/lokasi yang tetap.

Untuk membuat studio foto sendiri, kamu cuma perlu sebuah ruangan, meja, gulungan kertas putih untuk membuat backdrop lembut dibelakang produk serta beberapa tambahan lakban. Jangan lupa tripod, menggunakan tripod untuk menstabilkan kamera saat mereka foto produk dan juga akan membantu untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam waktu yang singkat.

3. Pencahayaan

Ini juga merupakan salah satu elemen yang paling penting dalam fotografi produk. Jika kamu tidak memiliki pencahayaan yang tepat, hasilnya tidak akan bagus. Ada beberapa teknik pencahayaan berbeda yang dapat digunakan untuk gambar produk digital seperti pencahayaan terus menerus atau flash, namun yang perlu diingat adalah hindari pencampuran berbagai jenis pencahayaan. Dengan memperhatikan pencahayaan akan membantu untuk menangkap gambar produk yang lebih realistis.

4. Styling Produk

Untuk mendapatkan hasil yang bagus serta efektifitas kerja fotogrfi dibutuhkan selama fase pasca-produksi, disarankan untuk benar-benar mempersiapkan produk sebelum memulai pemotretan. Berikut terdapat beberapa saran:
Perbaiki kekurangan produk seperti noda atau tombol hilang.
Hilangkan label, stiker, tag, dan debu.
Gunakan steamer untuk menghilangkan keriput dan lipatan.
Tampilkan bentuk produk: dalam kasus produk pakaian, gunakan manekin untuk membantu pelanggan mengukur produk agar pas/sesuai.


5. Post Produksi

Langkah terakhir dari gambar produkmu adalah harus diedit oleh seorang graphic designer atau professional. Minimal, kamu perlu memastikan bahwa warna produk seseuai. Disarankan menetapkan panduan gaya per kategori produk sehingga semua gambar diedit secara konsisten. Kamu juga harus mempertimbangkan mengambil standar gambar pasar saat ini dengan mendefinisikan spesifikasi gambar berikut:

Ukuran
Margin (atas, bawah, kiri, kanan)
Alignment (atas, tengah, bawah)
Warna Latar Belakang
Jenis Bayangan

Itulah 5 tips sederhana yang bisa kamu gunakan untuk membuat fotografi produk lebih bagus dan menarik. Selamat mencoba!

Pengen belajar lebih dalam bagaimana cara membuat Foto Produk untuk Jualan Online. Ikuti Pelatihan Foto Produk Jualan Online bersama Yose Rizal, fotografer professional dari Kota Solo. Pemilik Yozh Foto Studio Solo. Murid dari Fotografer kawakan Andreas Darwis Triadi.

Apa saja yang dipelajari di Pelatihan ini :
1. Filosofi Foto yang menggoda mata konsumen
2. Prinsip kerja Kamera
3. Menentukan sisi menarik daya jual produk Anda
4. Menciptakan latar foto dengan murah dan mudah
5. Membuat Foto Box foto
6. Belajar tehnik pencahayaan buatan
7. Belajar tehnik pencahayaan alami
8. Menentukan arah dan sudut pengambilan gambar
9. Editing gambar sederhana
10. Fasilitas KONSULTASI Seumur Hidup

Acara dilaksanakan :

Tempat :
Hotel Tune Gedong Kuning Yogykarta
Jl. Gedongkuning Sel. No.118, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waktu :
Rabu, 17 Agustus 2016
Jam 08.00 sd 16.00 WIB

Pendaftaran
Investasi Rp. 500.000
Transfer ke Rekening Bank BCA KCU Yogyakarta An.: Khilyatus Saadah
Konfirmasi Bukti Transfer Via WA ke 081 579 248 97

Senin, 18 Januari 2016

Berburu PSK Kalijodo; Awas Jebakan Pak

Standard


Subuh dinihari, saya dapat menerima pertanyaan berupa percakapan di WA. Sahabat saya, di Jakarta curhat "bos, efek bubarnya PSK di Kalijodo, pekerjaan saya jadi lebih berat, susah melacak keberaaan mereka, ente ada solusi gak?"

Iya, saya maklum karena teman saya ini memang bekerja di dinas sosial. Salah satu pekerjaannya memberikan pembinaan ke para PSK. Sejak Kalijodo bubar, hemmm..... pekerjaanya tambah susah. Tahukah Anda tawaran solusi saya....?

Ini solusi saya....
"Ane, minta ente sekarang buka tuh facebook ente! dari kotak pencarian facebook ketik aja 'post mangkal jakarta' Insya Allah ente akan ketemu dengan akun faceboook para PSK itu. Tinggal ente inbox FB-nya atau apalah, terserah. Pake teori pendekatan sosialmu"....

Itu solusi dari saya...
Bayangkan jika solusi itu diaplikasikan ke jualan Anda. Hemmm kira hasilnya seperti apa. Kalo saya, saya pastikan jualan Anda akan langsung mengarah ke target pasar, efeknya penjualan Anda akan meningkat. Trik-trik seperti itu banyak saya kupas dan di buku saya 3 Tools Facebook Graph Gratisan. Ada 20-an contoh dalam buku tersebut.

Insya Allah buku ini bermanfaat untuk Anda. Buku ini 100% tuturial, bukan buku motivasi apalagi sekedar menawarkan konsep bisnis. Anda tidak akan rugi membeli buku ini. Buku ini cocok untuk Anda yang baru memulai bisnis online, cocok untuk Anda yang gaptek sekalipun.

Sayangnya saya sendiri tidak jualan buku tersebut. Semua buku sudah diborong oleh para agen-agen buku dari ujung Sumatera hingga Sulawesi dan Lombok. Info pembelian silahkan WA ke 081 579 248 97

Silahkan order buku itu, karena stocknya tinggal 231 buku. Biarkan saya membimbing teman saya dari Jakarta tadi untuk berburu PSK Alumni Kalijido.