Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kursus Persiapan TOEFL Online Terbaik


TOEFL atau Test of English as A Foreign Language memiliki nilai minimum 310 sampai 677. Namun jangan kira dengan nilai minimum saja anda sudah merasa aman untuk menggunakan sertifikasi TOEFL anda sebagai syarat untuk mendapat pekerjaan dengan posisi yang anda inginkan, atau mendaftar di perguruan tinggi yang anda cita-citakan. Tidak semudah itu memperoleh nilai minimum sekalipun. Untuk menyelesaikan tahapan-tahapan tes untuk memperoleh sertifikasi TOEFL anda perlu mengikuti kursus persiapan TOEFL online.
Kenapa anda harus mengikuti tes persiapan? karena dalam TOEFL anda harus menyelesaikan tes yang cukup kompleks meliputi tes membaca, menulis, mendengarkan, berbicara bahkan struktur atau tata bahasa. Sekalipun anda merasa bahwa anda sudah sangat mahir dalam bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris, tapi apakah kalimat yang anda gunakan sudah sesuai dengan standar tata bahasa yang baik dan benar? Jangan kira dengan bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris saja, anda bisa mendengarkan dengan baik jika berhadapan dengan native speaker dari negara asalnya. Belum lagi dialek kita yang berbeda dengan mereka, kesalahan pengucapan atau kesalahan mendengarkan bisa membuat kita salah paham dengan maksud kalimat.

Bagaimana Memilih Tempat Kursus TOEFL

Ketika anda memutuskan untuk mengikuti kursus persiapan TOEFL online ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Tujuannya agar biaya yang anda keluarkan tidak sia-sia. Karena tentu saja biaya kursus persiapan TOEFL tidaklah berbiaya sedikit. Belum lagi waktu yang anda harus sediakan untuk mengikuti kursus. Jadi jangan sampai salah pilih ya.
Pertama tentu saja anda harus melakukan riset mengenai reputasi tempat kursus persiapan TOEFL online yang anda ingin ikuti. Carilah apakah tempat kursus tersebut sudah memiliki pengalaman dari testimoni peserta kursus sebelumnya. Berapa persentase keberhasilan dari peserta kursus di tempat itu. 
Kedua tenaga pengajar. Apakah tempat kursus menggunakan tenaga pengajar yang kompeten? Bukannya memandang remeh tenaga pengajar lokal, namun tenaga pengajar native speaker akan membuat anda terbiasa dengan dialek dari pengguna bahasa Inggris bukan lokal. Ini akan membantu anda dalam tes mendengarkan. 
Ketiga waktu kursus. Kelebihan dari kursus persiapan TOEFL online tentu saja aksesibilitas dan fleksibilitas yang tinggi. Untuk anda yang memiliki jadwal aktivitas yang padat atau sibuk, pilihan kursus secara online adalah pilihan yang tepat. Karena anda dapat melakukan kursus tanpa harus datang ke lokasi kursus tatap muka. Waktu pelaksanaan kursus juga lebih fleksibel karena anda bisa menyesuaikan dengan jadwal anda. Bisa anda lakukan malam hari atau setelah waktu kuliah atau kerja anda. Hal ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengambil sertifikasi TOEFL untuk keperluan mendaftar kerja di luar negeri atau melanjutkan pendidikan magister di luar negeri.

Kelas Persiapan TOEFL

Mengikuti kursus persiapan TOEFL online bukan saja tentang kemampuan dasar anda. Hal yang paling penting ada durasi anda berlatih dengan bank soal yang lengkap. Sertifikasi TOEFL bukanlah hal yang khusus namun adalah tes umum yang dilakukan oleh lembaga sehingga dapat menyatakan bahwa anda layak dan bisa bekerja atau menempuh pendidikan di luar negeri karena anda telah paham bahasanya. Sehingga bank soal yang lengkap dari tempat kursus membantu anda melakukan repetisi atau frekuensi latihan yang tinggi juga merupakan kunci penting agar anda bisa mencapai nilai yang cukup tinggi sebagai syarat anda untuk lulus dan menerima sertifikasi TOEFL ini.

Post a Comment for "Kursus Persiapan TOEFL Online Terbaik"