Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cari Oli Mobil di Kendari? Catur Putraharmonis Saja Solusinya!


Oli mobil di Kendari – Oli mobil tentu tidak asing bagi semua orang. Entah itu pecinta otomotif, pengendara mobil, dan juga masyarakat awam tentu tahu apa itu oli mobil. Oli mobil adalah salah satu cairan pada ruang mesin yang berfungsi untuk memberikan pelumasan yang meminimalisir gesekan antar komponen. Pada saat mesin mobil Anda hidupkan, oli akan langsung disirkulasikan ke seluruh komponen mesin oleh pompa oli.

Oleh karena itu, oli mobil menjadi salah satu bagian mobil yang sangat penting untuk mendukung kinerja mesin. Seiring dengan lamanya pemakaian, maka akan terjadi penurunan kualitas dan fungsi. Sehingga Anda harus mengeceknya secara berkala dan menggantinya secara periodik.

Baca Juga : Pusat Grosir Onderdil Mobil di Sulawesi Selatan dan Kendari

Bengkel Kaki Kaki Mobil Kendari

Kendari adalah ibu kota dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Di kota ini tentu Anda tidak akan kesulitan saat mencari bengkel oli mobil di Kendari. Seperti halnya dengan oli mobil yang perlu diganti secara berkala, kaki kaki mobil juga demikian.

Kaki-kaki mobil adalah bagian yang paling rentan rusak dari sebuah kendaraan. Bagaimana tidak? Bagian ini berfungsi untuk menstabilkan pengendalian sehingga akan terus bergerak selama kendaraan berjalan. Jika kaki kaki mobil rusak, maka akan mempengaruhi bagian-bagian mobil lainnya dan akan mengganggu keamanan serta kenyamanan berkendara.

Lalu bagaimana kita mengetahui bahwa kaki kaki mobil telah rusak? Ada beberapa hal yang akan terjadi pada mobil Anda jika kaki kaki mobil mengalami kerusakan. Tanda-tanda tersebut meliputi arah roda berubah, tapak ban yang terkikis, roda bergoyang dan ada suara dari kaki kaki mobil, timbul suara dengung, rem terasa tidak enak, dan masih banyak lagi tanda-tanda lainnya.

Jika beberapa tanda tersebut Anda rasakan, sebaiknya Anda segera menuju ke bengkel agar kerusakan segera teratasi. Biasanya teknisi akan mengecek dan memperbaikinya jika masih mungkin untuk diperbaiki. Namun jika sudah tidak memungkinkan, maka teknisi akan menawarkan penggantian kaki-kaki mobil dengan yang baru. Anda bisa mendapatkan kaki-kaki mobil berkualitas di toko oli mobil di Kendari.

Distributor Oli di Kendari

Mari kita masuk ke pembahasan utama yaitu oli mobil di Kendari. Ketika Anda memilih oli mobil, apa yang akan Anda perhatikan? Ternyata salah memilih oli mesin mobil akan menyebabkan mobil  terasa tidak bertenaga dan bisa merusak mesin dalam jangka panjang. Bila Anda perhatikan, setiap oli mesin mempunyai beragam kode pada kemasannya dan ini berguna sebagai petunjuk untuk mesin mobil yang berbeda-beda.

Untuk memilih oli mobil yang sesuai dengan mesin, Anda dapat meminta rekomendasi dari distributor oli atau dari teknisi bengkel kepercayaan Anda.

Agen Distributor Oli di Kendari

Sebagian orang mungkin hanya mengetahui bahwa oli mobil berfungsi sebagai pelumas mobil. Namun ternyata tidak hanya itu lho. Ada banyak manfaat dari oli mobil yang sangat penting untuk mesin.

Selain sebagai pelumas komponen mesin agar terhindar dari keausan, oli mobil juga berguna untuk merapatkan celah antara dua komponen yang bergerak. Misalnya silinder dan ring piston sebagai penghasil tenaga pada mesin.

Bukan hanya itu, oli mobil juga berguna sebagai pembersih. Ketika oli bersirkulasi, oli yang sudah tersaring di filter oli akan melewati bagian-bagian mesin seperti dinding silinder, metal dan sebagainya. Ketika daerah tersebut terdapat kotoran, seperti sisa karbon pembakaran, maupun partikel logam akibat gesekan, maka oli bersih akan mendorong atau membawa kotoran tersebut.

Ada lagi fungsi dari oli mesin yang sangat penting, yaitu sebagai penyerap panas. Bagaimana bisa? Ketika mesin hidup, terjadi proses pembakaran yang menghasilkan panas yang menjadi tenaga. Pada saat yang bersamaan, oli bersirkulasi pada bagian dalam mesin melewati bagian seperti piston, metal dan dinding silinder yang memiliki temperatur tinggi karena gesekan. Oli yang melewati komponen tersebut akan menyerap suhu panas sehingga suhu mobil tetap terjaga.

Alamat Bengkel Mobil Terbaik di Kendari

Mencari bengkel mobil memang gampang-gampang susah. Kita harus selektif dalam menentukan pilihan. Agar lebih aman, sebaiknya Anda memilih bengkel mobil yang resmi. Dengan memilih bengkel yang resmi, teknisi di sana pastilah sangat profesional dan memiliki pengetahuan yang mumpuni tentang mobil.

Salah satu bengkel dan toko oli mobil di Kendari yang terpercaya adalah Catur Putraharmonis. Anda tidak perlu ragu untuk datang ke tempat kami. Karena kami adalah distributor resmi produk yang berkaitan dengan mobil. Anda bisa mendapatkan berbagai spare part dengan harga miring di tempat kami.

Post a Comment for "Cari Oli Mobil di Kendari? Catur Putraharmonis Saja Solusinya!"