Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa Pengiriman Barang dari Eropa ke Indonesia

 


Jasa Pengiriman Barang dari Eropa ke Indonesia. Ketika memutuskan untuk membeli barang di luar negeri maka Anda harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu agar mendapatkan jasa terbaik. Pembelian barang dari luar negeri biasanya dikenal dengan istilah import. Import merupakan kegiatan pembelian dan memasukkan barang atau jasa dari luar negeri ke dalam negeri. Sejak dulu sudah banyak negara yang bekerja sama satu sama lain untuk mempermudah perekonomian tiap negara.
Jika dulu import barang merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan, sekarang impor barang menjadi lebih mudah karena sudah cukup banyak jasa pengiriman barang dari Eropa ke Indonesia. Mengenai harga pun tidak semahal dulu. Namun agar barang yang diambil dari luar negeri tersebut aman, jangan lupa untuk menaati semua syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jasa Pengiriman dari Luar Negeri ke Indonesia

Jika Anda adalah orang yang belum memiliki pengalaman dalam hal pembelian dan pengiriman barang dari luar negeri, mengetahui tips memilih jasa pengiriman terbaik dari luar negeri adalah hal yang perlu Anda lakukan. Jika tidak, Anda akan mudah ditipu oleh jasa yang tidak profesional bahkan pelayanan yang buruk.
Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda perhatikan sebelum memilih jasa pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia, diantaranya:

  • Dilihat dari Segi Pelayanan

Hal pertama yang sangat penting untuk diperhatikan adalah mengenai proses pelayanannya, Anda tentu pernah menggunakan jasa kirim barang dalam negeri yang pelayanan nya kurang ramah dan kurang memuaskan bukan? Nah, sama halnya dengan jasa pengiriman dari luar negeri.
Agar tidak salah pilih, silahkan mencari informasi mengenai pelayanan yang diberikan oleh pihak jasa. Jika terkenal mampu melayani dengan baik dan maksimal maka Anda bisa memilih jasa tersebut untuk mengantarkan barang dari Eropa dan Indonesia. Cara mengetahui pelayanan sebuah jasa bisa melalui review yang tertera di website ya!

  • Kirim Barang Tepat Waktu

Ketepatan waktu dalam mengirimkan barang secara import adalah hal sepele yang sangat mempengaruhi kepercayaan pengguna terhadap sebuah jasa. Anda sebagai pengguna wajib mencari jasa yang mampu mengirimkan barang secara tepat waktu dan siap untuk berkomitmen.
Jika ada keterlambatan karena suatu hal, jasa yang mampu melayani secara tepat waktu akan mengkonfirmasi kepada Anda. Sebuah perusahaan jasa impor yang bertanggung jawab pasti akan menyediakan transportasi terbaik demi kepuasan pengguna jasa.

  • Memilih Jasa yang Sesuai Kebutuhan

Setiap jasa pasti memiliki tujuan sendiri-sendiri dalam melayani kliennya. Oleh karena itu pastikan jasa yang Anda pilih memang sesuai dengan kebutuhan, jasa yang memberikan pelayanan terbaik, serta memberikan pelayanan pada router tertentu. Jadi tidak ada salahnya jika Anda memastikan terlebih dahulu kepada sebuah jasa impor.
Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, maka bisa di cek melalui paket jasa kirim dan biaya ongkos kirim yang sering dicantumkan dan ditawarkan sebelum Anda memutuskan untuk memilih sebuah jasa kirim barang impor.

  • Memahami Metode Pengiriman yang Dipilih

Perlu Anda ketahui bahwa setiap barang menggunakan jasa kirim yang berbeda-beda. Ada jasa kirim barang jalur laut, jalur darat dan jalur udara. Pastikan Anda memilih jasa kirim sesuai kebutuhan saa. Oleh karenanya memastikan terlebih dahulu untuk mencari jasa kirim dengan jalur yang tepat adalah hal yang sangat tepat.

  • Pilih yang Memberikan Garansi

Memilih jasa kirim yang memberikan masa garansi sangat tepat Anda gunakan apabila barang yang Anda ambil dalam jumlah yang banyak serta harganya yang tidak murah. Sebuah jasa impor yang menggunakan masa garansi tentu akan bertanggung jawab jika sewaktu-waktu ada masalah pada barang yang dikirimkan atau ada kendala masalah pengiriman.
Hal ini juga penting untuk mengantisipasi kasus penipuan yang sering dialami oleh banyak orang yang memilih jasa impor. Beberapa kejadian yang bisa saja terjadi akibat tidak memilih jasa impor bergaransi adalah barang hilang di tengah jalan, barang rusak ketika sudah sampai dan barang yang tidak sesuai dengan pesanan.

  • Harga Terjangkau

Nah, cara terakhir adalah dengan memilih jasa pengiriman barang dari Eropa ke Indonesia  yang memberikan tawaran kirim dengan harga yang lebih terjangkau. Sebenarnya, harga tiap kirim barang bisa berbeda-beda. Pastikan Anda memilih yang memberikan harga terjangkau tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal.
Untuk mengecek harga kirim barang impor, Anda bisa secara langsung cek di website resmi sebuah jasa kirim atau langsung menghubungi call center agar lebih jelas. Pastikan juga bahwa harga kirim barang tidak lebih mahal dibandingkan dengan harga barang yang Anda beli melalui impor.

Biaya Pengiriman Barang dari Luar Negeri ke Indonesia

Berapakah harga pengiriman barang secara umum dari Eropa ke Indonesia? Biaya pengiriman biasanya tergantung dengan jenis barang, berat barang dan pertimbangan lainnya. Namun sebagai perkiraan biaya pengiriman barang dari Eropa juga disesuaikan dengan berat per-kg nya. Sebagai contoh adalah berat 1 kg biaya pengiriman sekitar Rp800.000 – Rp850.000, bisa kirim 2 – 5 kg sekitar Rp1.300.000 – 1.400.000.
Intinya semakin berat barang yang dikirimkan ke Indonesia, biaya kirim nya akan semakin murah. Jadi jika Anda ingin membeli barang melalui impor silahkan untuk membeli dalam jumlah yang banyak agar tidak merasa rugi di biaya kirim. Sudah pernahkah Anda menggunakan jasa pengiriman barang dengan harga tersebut? Silahkan dicoba ya!

Pengiriman dari Luar Negeri ke Indonesia Berapa Lama

Hal penting selanjutnya yang pasti menjadi pertanyaan banyak orang adalah mengenai waktu pengiriman barang. Sebenarnya berapa hari pengiriman barang dari London ke Indonesia? Tentu saja waktu tersebut tergantung dengan jasa kirim yang dipilih. Ada yang membutuhkan waktu antara 10 – 15 hari, ada juga yang 7-10 hari saja. Setelah itu paket import akan di seleksi terlebih dahulu di bea cukai dan jika aman paket akan segera dikirim ke lokasi Anda.
Jadi Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ada keterlambatan dalam proses pengiriman barang, karena pihak perusahaan jasa kirim akan memberikan update informasi kepada Anda melalui smartphone. Selain itu, jika ada barang yang bermasalah atau hilang selama proses pengiriman Anda menjadi orang pertama yang akan dihubungi oleh pihak jasa.

Ongkir Jerman ke Indonesia

Hampir sama dengan pengiriman barang dari Eropa, semua cara dan biaya pengiriman nya juga tidak beda jauh dengan Jerman. Anda hanya perlu menggunakan jasa kirim yang paling tepat agar barang bisa sampai ke Indonesia dengan aman dan selamat. Lalu apa sajakah nama Jasa kirim yang bisa Anda pilih untuk import barang?
Untuk mendapatkan informasi seputar jasa kirim, silahkan cek melalui website atau sosial media yang lainnya. Pastikan Anda memiliki banyak referensi agar tidak salah dalam memilih jasa kirim. Semoga informasi seputar jasa pengiriman barang Eropa ke Indonesia sebagaimana diatas bermanfaat untuk Anda!

Post a Comment for "Jasa Pengiriman Barang dari Eropa ke Indonesia"