Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa Import dan Forwarding Jakarta

 


Jasa Import dan Forwarding Jakarta. Berbicara mengenai jasa import, kita pasti sudah mengetahui beberapa nama jasa import yang ada di luar negeri. Karena sudah banyak perusahaan dari luar negeri yang menyediakan jasa import dan bisa kirim ke Indonesia. Namun, apakah Anda sudah tahu mengenai jasa import yang ada di Indonesia tepatnya Jakarta?
Banyak orang yang belum mengetahui bahwa di Indonesia juga terdapat perusahaan forwarder yang bisa dimanfaatkan untuk ekspor dan impor barang ke luar negeri. Meskipun sudah berdiri cukup lama, namun masih sedikit yang mengetahuinya. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini kami akan memberi informasi mengenai jasa import dan forwarding Jakarta.

Forwarder Adalah


Sebelum mengetahui cara memilih jasa dan nama-nama perusahaan forwarding terbaik, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu mengenai pengertian forwarder. Sebenarnya apakah itu forwarder dan mengapa istilah ini banyak digunakan untuk jasa import di luar atau di dalam negeri?
Forwarding merupakan jasa yang bergerak di bidang pengangkutan barang atau yang mengurus seluruh kegiatan mengenai terima dan kirim barang di dunia. Dengan adanya forwarding pekerjaan kirim mengirim barang akan menjadi lebih mudah dan terkendali. Itulah mengapa forwarding sangat berperan di bidang jasa import dan forwarding Jakarta.

Jasa Import Undername


Untuk mengetahui jasa import yang ada di Indonesia, maka Anda bisa mencari informasinya melalui internet atau website resmi yang ada. Namun, karena cukup banyak jasa import yang ada, pilihlah jasa yang paling sesuai dan berkualitas. Ingin tahu cara memilih jasa import undername yang paling tepat? Beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya adalah:

  • Pilih yang sudah Berpengalaman

Bagaimana cara menentukan sebuah jasa import dan forwarding berpengalaman atau tidak? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek sebuah jasa sudah banyak pengalamannya atau belum. Hal tersebut bisa dilihat melalui cara pelayanannya, kelengkapan pelayanannya, melalui website nya, dan bisa juga melalui review dari pengguna sebelumnya.
Selain itu, profesional tidak nya sebuah jasa import dalam melayani juga bisa dilihat dari berbagai aspek. Salah satu ciri jasa yang tidak rekomended adalah jasa yang memberikan pelayanan asal-asalan serta estimasi pengiriman yang kurang jelas sejak awal. Jasa seperti itu tidak layak untuk Anda pilih dan lebih baik pilih yang lain.

  • Memiliki Perusahaan yang Resmi

Jasa import yang terpercaya selanjutnya adalah memiliki perusahaan yang resmi artinya memiliki kantor atau karyawan yang memang bergerak di bidang tersebut. Untuk mengetahui sebuah jasa memiliki kantor pusat atau tidak, Anda bisa melihat melalui internet dan secara otomatis akan muncul lokasi sebuah kantor perusahaan yang resmi.
Namun jika lokasi dari perusahaan jasa import belum jelas lebih baik Anda tidak memilihnya, karena bisa jadi jasa tersebut belum mengantongi izin resmi, ilegal dan akhirnya akan membahayakan barang yang Anda kirim atau ambil dari luar negeri.

  • Melayani Import Barang Melalui Berbagai Jalur

Karena barang yang di import bisa berbeda-beda, maka Anda juga perlu untuk memilih jasa dengan pelayanan berbagai jalur. Bagaimana caranya memilih jalur yang tepat untuk produk import pilihan Anda?
Apabila Anda melakukan import barang yang tahan lama atau benda mati yang tidak dikhawatirkan busuk dan basi maka silahkan memilih import jalur darat atau laut. Sedangkan jika produk tersebut mudah busuk seperti buah dan bahan makanan lainnya kami sarankan untuk menggunakan jalur udara yang lebih cepat sampainya.

  • Memilih Jasa Import Sesuai Kebutuhan

Karena jenis jasa import Indonesia cukup banyak, maka Anda perlu mengetahui jasa yang paling tepat dengan kebutuhan pengiriman Anda. Perlu Anda pahami bahwa setiap jasa import memiliki fokus masing-masing dan menawarkan dengan transportasi tertentu.
Apabila barang yang Anda import merupakan benda mati yang tidak mungkin mengalami kerusakan meskipun dalam jangka waktu yang cukup lama, maka silahkan memilih jasa import yang menggunakan transportasi darat atau air. Namun apabila barang yang Anda import berupa makanan atau benda lain yang tidak bertahan lama silahkan memilih jalur udara.

  • Pilih yang Menggunakan Cara Canggih

Pengiriman barang yang ada di luar negeri, memang harus menggunakan teknologi yang canggih. Banyak jasa kirim import yang memberikan pelayanan memuaskan dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti gps, atau fitur yang mampu untuk memantau pengiriman dengan sangat detail. Hal tersebut tentu akan memudahkan pengirim sekaligus penerima barang untuk memantau apakah barang terkirim atau belum.
Menggunakan teknologi terkini dalam mengirimkan barang tentu bukan hal yang sulit karena semuanya sudah bergantung dengan internet. Pastikan jasa yang Anda pilih melakukannya agar tidak ada yang dirugikan dalam pengiriman barang.

  • Biaya Transparan

Nah, cara terakhir adalah dengan memilih jasa import barang yang memberikan pelayanan jelas di awal dan semua pembayarannya sudah dibicarakan sejak awal. Sehingga tidak ada biaya tambahan di tengah atau di akhir pengiriman. Karena jasa yang tidak secara langsung memberikan total biaya hanya akan membuat Anda kesulitan selama proses pengiriman.

3 Perusahaan Forwarder Terbesar di Indonesia

Beberapa cara mencari jasa import seperti diatas nyatanya tidak dimiliki oleh semua jasa yang berdiri di Indonesia. Nah, berikut kami memiliki 3 perusahaan forwarder terbesar di Indonesia yang pasti berkualitas dan mampu melayani secara profesional. Apa saja nama jasa tersebut?

  • Hagajaya Kemasindo Sarana

Perusahaan pertama yang bisa Anda coba adalah Hagajaya Kemasindo Sarana. Ini merupakan jasa kirim yang cukup berkualitas dan mampu melayani secara detail. Apabila Anda menggunakan jasa ini, maka semua barang impor yang Anda kirim bisa melalui transportasi darat atau transportasi laut.
Baik transportasi darat atau transportasi laut mampu mengirimkan barang ke tujuan secara aman, profesional dan terpercaya. Apalagi biaya pengiriman menggunakan jasa Hagajaya Kemasindo Sarana sangat terjangkau dan pas untuk setiap kali pengiriman.

  • Fedex

Selain beroperasi dari luar negeri ke Indonesia, Fedex juga beroperasi di Indonesia ke luar negeri. Namanya yang sudah mendunia membuat perusahaan Fedex menjadi salah satu perusahaan forwarder terbesar di Indonesia. Pelayanan yang ramah dan profesional membuat Anda tenang untuk mengirimkan barang impor melalui Fedex.
Meskipun biaya pengirimannya tergolong lebih mahal dibandingkan dengan jasa kirim yang lain, namun semua proses pengiriman di jamin aman dan tidak akan mengalami kerusakan sedikitpun.

  • DHL

DHL menjadi perusahaan forwarder terbesar terakhir yang pasti memberikan pelayanan terbaik serta mampu mengirimkan berbagai barang impor dari berbagai negara. Di Indonesia, DHL menjadi salah satu jasa import dan forwarding Jakarta yang cukup banyak peminat nya. Kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan DHL jika ingin mendapatkan pelayanan terbaik.

  • Fast Line Corp

Kami merupakan jasa import dan forwarding Jakarta yang telah melayani selama 10 tahun dengan customer dari berbagai daerah di Indonesia. Kalau anda berminat dengan jasa kami tentu itu adalah suatu hal yang tepat. Kami tidak akan mengecewakan setiap amanah yang diberikan kepada kami. 

Perusahaan Freight Forwarding Terbesar di Indonesia

Itulah beberapa perusahaan freight forwarding terbesar di Indonesia yang bisa Anda manfaatkan untuk mengirim barang import terbaik dan terjamin aman. Semoga dengan informasi tersebut Anda tidak bingung lagi dalam memilih perusahaan freight forwarding terbesar di Indonesia, selamat mencoba!

Post a Comment for "Jasa Import dan Forwarding Jakarta"