Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa Pengiriman Barang dari Jepang ke Indonesia Dijamin Sampai

 


Jasa Pengiriman Barang dari Jepang ke Indonesia. Siapa bilang mengirim barang dari Jepang ke Indonesia masih mahal? Zaman dulu, mengirimkan barang dari luar negeri ke Indonesia memang cukup mahal. Namun seiring berkembangnya zaman, pengiriman dimanapun menjadi lebih murah dan pastinya lebih hemat di kantong. 

Banyak pula penyedia jasa kirim yang bisa dipilih jika Anda memang membutuhkan pelayanan pengiriman barang.
Berapakah ongkos kirim saat ini jika ingin mengirim barang dari Jepang ke Indonesia? Berapa lama proses kirim tersebut berlangsung? Apakah kirim barang dari Jepang ke Indonesia akan terkena pajak dari pemerintah? Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan kami jawab secara lengkap dibawah ini!

Pengiriman dari Jepang ke Indonesia 2022

Perlu Anda pahami bahwa jasa kirim yang ada di Jepang ke Indonesia sebenarnya memiliki cara kerja yang cukup mirip dengan jasa kirim di Indonesia. Sejauh ini, ada beberapa jasa pengiriman yang kami rekomendasikan karena sudah cukup terjamin keamanan serta kecepatan pengirimannya. Beberapa jasa yang mengirimkan barang dari Jepang ke Indonesia diantaranya adalah:

JP Post

Ini adalah salah satu jasa pengiriman terbaik dari Jepang ke Indonesia menurut kami. kelebihan dari JP Post adalah layanan pengirimannya yang lebih murah dibanding dengan jasa kirim yang lain. Jika memilih jasa kirim ini, Anda bisa memilih 3 tipe pengiriman. Yaitu pengiriman barang Airmail, Economy Air (SAL), dan Surface Mail.
JP Post menyediakan jasa pengiriman dengan harga lebih murah namun berat maksimul barangnya adalah 30 kg. Kelebihan lain yang akan Anda dapatkan jika menggunakan jasa kirim ini adalah mendapatkan asuransi pengiriman dan juga saran pengiriman. Jadi sangat ramah terutama untuk Anda yang baru pertama kali mencoba mengirim dari satu negara ke negara lainnya.

EMS

Nah, ada lagi jasa pengiriman yang juga memprioritaskan pelayanannya dibandingkan dengan jasa pengirimannya. Jika barang yang Anda kirimkan bersifat harus segera datang ke Indonesia maka kami sarankan untuk menggunakan jasa kirim EMS.
Layanan ekspres yang juga menawarkan fitur pelacakan barang membuat Anda tidak akan merasa khawatir paket tidak datang. Jika proses yang dilakukan diawal jelas maka EMS menjamin proses pengiriman barang ke Indonesia akan lebih cepat dan tepat.

Nice Indonesia Cargo

Rekomendasi terakhir adalah Nice Indonesia Cargo, jika jasa kirim sebelumnya bisa memilih jalur kirim barangnya, maka tidak demikian dengan Nice Indonesia Cargo. Nice Indonesia Cargo hanya menyediakan pengiriman barang via laut saja / menggunakan kapal laut.
Kelebihan lain dari Nice Indonesia Cargo adalah mekanisme pembayarannya yang lebih praktis dan tidak perlu membiayai bea cukai atau pajak ketika barang tiba. Anda hanya butuh membayar satu kali ketika di Jepang dan tidak akan membayar lagi di Indonesia.

Biaya Kirim Paket dari Jepang ke Indonesia

Berapa biaya kirim yang dibutuhkan ketika mengirimkan paket dari Jepang ke Indonesia? Sebenarnya setiap jasa kirim memiliki standar biaya pengiriman yang berbeda. Namun, yang berikut adalah menggunakan biaya yang paling umumnya saja. Pada umumnya baik di jasa pengiriman JP Post, EMS, ataupun Nice Indonesia Cargo untuk 1 kg barang apapun biaya pengirimannya sekitar Rp300.000.
Anda bisa mengalikan perkiraan tersebut apabila sedang mencari informasi seputar biaya kirim paket dari Jepang ke Indonesia. Meskipun RP300.000 adalah harga yang umum digunakan, namun semakin banyak berat barang Anda akan mendapatkan diskon dari jasa pengiriman tersebut. Bisa lebih irit bukan?
Pastikan barang yang hendak dikirim memang dibutuhkan di Indonesia dan setiap item tidak memiliki berat yang berlebihan. Jika sengaja ingin mengirimkan barang dalam jumlah banyak, silahkan untuk membawa nya secara individu atau ketika pulang kampung. Karena semurah-murahnya jasa kirim barang, lebih murah jika Anda membawa pulang sendiri.

Berapa Lama Pengiriman Paket dari Jepang ke Indonesia

Pada umumnya, paket dari Jepang yang dikirim ke Indonesia sampai pada waktu 3 minggu sampai 1 bulan. Namun, apabila ada beberapa kendala maka bisa saja waktunya menjadi lebih lama. Namun tenang saja, apabila ada keterlambatan pengiriman Anda akan mendapatkan konfirmasi terlebih dahulu dari pihak jasa pengiriman.
Ada hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan sebelum mengirimkan barang dari Jepang ke Indonesia, agar proses pengiriman bisa lebih cepat dan tidak ada kendala di tengah perjalanan. Nah, beberapa hal tersebut diantaranya adalah:

Perhatikan Kelengkapan Alamat Tujuan

Pengiriman barang yang ada di dalam negeri saja, selalu membutuhkan kelengkapan alamat tujuan. Apalagi ketika ingin mengirimkan barang antar negara. Sebelum mengirim, jangan lupa untuk mencantumkan alamat kelengkapan tujuan secara lengkap agar pihak kurir bisa mengantarkan barang dengan aman dan sampai tujuan.
Pencantuman alamat yang kurang lengkap membuat kurir menjadi kesulitan dalam mengantarkan barang dan bisa saja paket tidak akan sampai ke tujuan. Tentu sangat merugikan kan? Jadi pastikan semua alamat tercantum secara detail ya!

Pastikan Nomor telepon Aktif

Selain alamat, Anda juga perlu mencantumkan nomer telepon yang aktif baik nomer penerima ataupun nomer pengirim. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kekeliruan pengantaran yang bisa saja terjadi di luar dugaan.

Tulis Keterangan Paket yang Dikirim

Anda pasti tahu kan bahwa tidak semua jenis barang dapat diterima oleh jasa pengiriman. Misalnya barang yang memang berbahaya seperti narkoba dan barang lain yang dilarang negara. Untuk mengantisipasi hal tersebut, silahkan cantumkan keterangan barang apa yang Anda kirimkan. Tindakan sederhana ini ternyata mampu menghindarkan ketidakamanan barang saat ada pemeriksaan lho!

Pilih Ekspedisi yang Tepat

Agar paket dari Jepang ke Indonesia bisa terkirim sesuai dengan rencana, maka jangan sampai salah dalam memilih ekspedisi. Tidak semua ekspedisi mampu mengirimkan barang secara aman dan sesuai, pilihlah salah satu ekspedisi yang telah kami rekomendasikan diatas agar terjamin tingkat keamanan dalam pengiriman.

Sesuaikan Tarif dan Jenis Layanan

Harga atau tarif pengiriman bisa saja berbeda setiap harinya, terutama jika ada sebuah event yang diadakan oleh pihak jasa pengiriman. Oleh karena itu cari tahu terlebih dahulu tentang tarif yang ditetapkan oleh pihak jasa pengiriman. Jika bisa lebih hemat tentu akan menguntungkan Anda kan?

Kirim Barang dari Jepang ke Indonesia Kena Pajak?

Apakah ada pajak nya jika mengirimkan anda memakai jasa pengiriman barang dari Jepang ke Indonesia? Nah, perlu Anda fahami bahwa tidak semua jasa pengiriman mengharuskan Anda dalam membayar pajak ketika ingin mengirimkan sebuah barang. Ada beberapa ekspedisi yang membutuhkan bayar bea cukai ketika barang sampai Indonesia, ada pula ekspedisi yang membebaskan pajak karena telah bekerjasama sebelumnya.
Jadi agar tidak terjadi kesalahfahaman, pastikan sebelum memutuskan untuk mengirim Anda telah memilih jasa pengiriman yang tepat, aman, dan nyaman. Semoga informasi tentang jasa pengiriman barang dari Jepang ke Indonesia membantu menjawab kebingungan Anda selama ini!

Post a Comment for "Jasa Pengiriman Barang dari Jepang ke Indonesia Dijamin Sampai"