Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMPIT Terbaik di Jogja

SMPIT Terbaik Di Jogja. Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar. Puluhan hingga ratusan sekolah dan perguruan tinggi bisa ditemukan di sini. Pelajar dan mahasiswa yang datang menuntut ilmu tidak hanya berasal dari Jawa saja, hampir seluruh nusantara memiliki perwakilan siswa dan mahasiswa di sini. Dari 4 juta penduduk Yogyakarta, 400 ribu di antaranya pelajar perantau. Reputasi pendidikan di kota ini terkenal seantero negeri, sehingga orang tua pun tidak perlu berpikir panjang untuk mengirim anaknya sekolah. Ditopang mutu yang berkualitas, sistem pembelajaran yang terus diperbaharui, biaya sekolah dan hidup juga relatif murah.

Menariknya kualitas ini ditemukan tidak hanya di perguruan tinggi tapi hingga jenjang sekolah seperti SMP atau MTS. Modernisasi dan elorasi yang apik pada sistem pendidikan bisa dilihat dari kemampuan sekolah mengintegrasikan pendidikan informasi dan teknologi dalam kurikulum mereka. Tak tanggung-tanggung media, sarana dan prasarana dilengkapi untuk mendukung. Nah ayah dan bunda sedang bingung ya mencari sekolah IT terbaik di Jogja untuk putra-putrinya? Yuk ditelusuri keunggulan beberapa sekolah yang direkomendasikan di bawah ini ya

Rekomendasi SMP IT Di Jogja

  • SMP IT Abu Bakar

Sekolah yang terletak di Umbulharjo ini menggunakan nama khulafaur rasyidin pertama yaitu abu bakar. Sistem pendidikannya bisa ayah dan bunda pilih antara sekolah formal atau sistem boarding school. Meskipun sistemnya ada dua tapi komitmen sekolah untuk mencetak generasi bangsa yang unggul dan berakhlak qurani sangat tinggi ya. Siswa yang menempuh sekolah formal ditargetkan untuk memiliki hafalan dengan tartil yang benar minimal 3 jus. Sedang di sistem boarding school targetnya sebanyak 5 jus. Visi SMP IT Abu Bakar tidak hanya berfokus pada keunggulan teknologi, tapi juga dalam aspek bahasa dan ilmu pengetahuan. Jadi meskipun anak ayah dan bunda diarahkan untuk menghafal Qur’an tapi pelajaran umum yang diperlukan secara global juga mereka dapatkan ya. Menarik bukan?

  • Sekolah IT milik Yayasan Pionir Pendidikan Indonesia

Yayasan yang berlogo hijau ini menjadikan kebenaran dan keadilan sebagai landasan dalam pendidikan anak. Sekolah yang dinaungi yayasan ini adalah SDIT dan SMPIT LHI Yogyakarta. Sistem pendidikanya juga ada dua yaitu fullday dan boarding school. Karakter generasi yang mereka bangun haruslah memiliki literasi spiritual, moroa, sosial, intelektual, interpersonal dan budaya.

Keunggulan lain dari SMPIT LHI adalah manajemen karir para guru mereka yang sangat diperhatikan. Keilmuan mereka terus didukung untuk berkembang. Beberapa pelatihan nasional hingga internasional berkesempatan didapatkan oleh para pengajar. Dampaknya tentu sangat bagus untuk kemajuan pembelajaran dan pendidikan siswa. Dengan pengajar yang terus bertumbuh keilmuannya, mereka akan mentransferkan wawasan yang lebih luas kepada peserta didik. Ayah dan bunda yang tertarik bisa langsung berkunjung ke daerah Banguntapan Bantul Yogyakarta

  • SMP IT Masjid Syuhada

Sekolah selanjutnya yang kita bahas adalah SMP IT Masjid Syuhada. Didirikan sejak tahun 2004, komitmen sekolah ini terlihat akreditasinya yang telah mencapai nilai A. Anak ayah dan bunda bisa merasakan pendidikan dengan kurikulum yang telah mengintegrasikan nilai-nilai agama islam. Siswa mendapatkan pendidikan formal dari pagi hingga sore hari yang dilanjutkan dengan ekstrakulikuler. Kegiatan mereka pun sangat bervariasi. Tidak hanya pendidikan umum, namun pendidikan budaya seperti bahasa jawa juga ada. Untuk ekstrakulikuler siswa bisa memilih sesuai minat seperti outbond, wide game, rihla, achieve motivation training  hingga manasik haji. Kegiatan pembiasaan dalam bentuk shalat sunnah berjamaah, semutlis dan literasi lain yang disesuaikan kurikulum

  • SMP IT LUKMANUL HAKIM

Sedangkan SMP IT LHI (Lukmanul Hakim) adalah sebuah SMP di bawah pengelolaan Yayasan Lukmanul Hakim. Kami juga merupakan salah satu sekolah smp islam terpadu yang terpopuler di Jogja. Lokasi kami ada di Banguntapan Yogyakarta. Kami menggunakan sistem belajar boarding school sehingga pembelajaran dapat berlansung secara maksimal. 

Itulah 4 SMPIT Terbaik di Jogja. Barangkali anda hendak menyekolahkan anak anda silakan datang ke SMP-SMP Unggulan di atas. 



Post a Comment for "SMPIT Terbaik di Jogja"