Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perusahaan Jasa Eksplorasi Terpercaya dan Terbesar

 


Informasi tentang perusahaan jasa eksplorasi tentunya dibutuhkan oleh anda yang memang bergerak di bidang pertambangan. Sekarang ini memang aktivitas eksplorasi menjadi sebuah hal yang banyak terjadi. Namun di satu sisi ternyata banyak orang yang belum mengetahuinya.
Layanan jasa eksplorasi memang menjadi sebuah yang jarang didengar. Padahal, layanan ini tersedia dan dapat menjadi solusi yang pas untuk anda. Sesuai dengan namanya, layanan ini akan melakukan berbagai kegiatan eksplorasi bahan tambang yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan.
Eksplorasi tambang dan mineral merupakan kegiatan penyelidikan yang bertujuan memperoleh sumber mineral serta tambang. Kegiatan eksplorasi juga mengenai hubungan dengan sejumlah hal lain yang menjadi bagian dari mineral. Contohnya, dimulai dari bentuk, cadangan, mutu, hingga nilai ekonomi. Kegiatan perusahaan jasa eksplorasi berfokus pada pengelolaan serta pengembangan eksplorasi dan pencarian cadangan sumber daya batubara dan mineral lewat kegiatannya.

Eksplorasi Tambang

Eksplorasi merupakan proses jangka panjang yang dilakukan penuh dengan risiko sebab ada ketidakpastian. Eksploitasi ini bertujuan untuk memperoleh hasil yang besar dari apa yang sudah diperoleh dari kegiatan eksplorasi. Bentuknya bisa berupa kekayaan alam maupun hasil bumi yang terdapat di sebuah daerah yang dieksplorasi, misalnya batubara, gas alam, logam, dan sebagainya.
Perusahaan jasa eksplorasi tambang akan melakukan kegiatannya dengan berbagai metode. Misalnya, metode geomagnetik yang merupakan salah satu geofisika pasif yang memanfaatkan sifat kemagnetan batuan dengan cara mengukur kerentanan magnet batuan tersebut. Berbagai batuan di bumi memang memiliki mineral dengan sifat kemagnetan. Ini timbul disebabkan medan magnet bumi terinduksi dan akhirnya membuat medan magnet sekunder.
Metode geomagnet yang digunakan perusahaan jasa eksplorasi mengukur variasi intensitas magnetik yang terdapat di permukaan bumi. Ini disebabkan terdapat variasi distribusi benda termagnetisasi di bawah permukaan bumi atau yang dinamakan juga dengan anomali.
 

Tahapan Eksplorasi Batubara

Alasan dilakukannya eksplorasi adalah untuk mengumpulkan data endapan atau memperoleh nilai ekonomi. Sehingga, selanjutnya layak untuk dilakukan penambangan serta dipasarkan menjadi komoditi tambang. Tahapan eksplorasi batubara yang dilakukan oleh perusahaan jasa eksplorasi ada dua macam yaitu proses eksplorasi umum dan eksplorasi rinci.
Ada beberapa metode pengeboran yang umumnya dilakukan pada waktu dilakukan perusahaan jasa eksplorasi ini yaitu:
●      Open Hole. Ini dilakukan dengan cara melubangi suatu area sampai kedalaman tertentu untuk selanjutnya dilakukan proses penambangan.
●      Full core. Metode ini dilakukan dengan mengembun sampai kedalaman yang telah direncanakan dan kemudian diambil sampel berbentuk inti bantuan akan tetapi tanpa dilakukan pengeboran atau operator.
●      Touch core. Metode ini dilakukan dengan mengebor open hole dahulu dan selanjutnya akan digantikan setelah mata bor menyentuh lapisan batubara dan melakukan pergantian mata uang dengan yang dipakai pada teknik full core.

Tantangan Eksplorasi Mineral Dan Batubara

Tantangan yang dihadapi pada eksplorasi batubara memang banyak. Misalnya, dari segi geografis yang mungkin lokasinya cukup jauh. Selain itu, mungkin juga memerlukan logistik yang harus dicukupi dengan jasa penyedia eksplorasi batubara profesional. Oleh karenanya, Anda harus menggunakan penyedia perusahaan jasa eksplorasi seperti True Logs.
Sudah tidak diragukan lagi, bahwa True Logs menjadi salah satu perusahaan jasa eksplorasi batubara terbaik di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun peserta didukung oleh tenaga profesional di bidangnya, proses eksplorasi dapat dilakukan dengan efisien dan efektif. Sehingga, nantinya proyek yang dilakukan akan berjalan dengan lancar. Anda bisa mempelajari lebih lanjut dengan mengunjungi situsnya langsung di https://www.truelogs.co.id/.

Post a Comment for "Perusahaan Jasa Eksplorasi Terpercaya dan Terbesar"