Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jualan Pupuk Secara Online

Cara Jualan Pupuk Secara Online, bisakah? Untuk menjawab pertanyaan ini, yuk baca tulisan Dosen Jualan berikut ini. Artikel ini adalah rangkuman Live Webinar dari Youtube Dosen Jualan bersama bapak Suryadin Laoddang. Acara ini berlangsung pada tanggal 13 Juni 2020. Kali ini Dosen Jualan akan membahas mengenai bagaimana cara jualan pupuk di internet marketing? Penasaran? Silahkan simak pembahasan berikut ini sampai selesai.

Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini semua bisa dijual secara online. Salah satunya bisa menjual pupuk untuk pertanian secara online. Jadi jangan beranggapan kalau jualan online itu hanya untuk jual makanan, pakaian, produk kecantikan dan lainnya. Banyak sekali produk yang bisa anda jual secara online, seperti menjual produk pertanian.
 
Cara Jualan Pupuk Secara Online

Bisnis Urban Farming di Tengah Masa Pandemi

Bagaimana sih caranya jualan pupuk? Di tengah masa pandemi seperti saat ini ada hal yang cukup unik. Hal unik tersebut adalah banyak orang yang lagi bingung mau ngapain di rumah. Kemudian yang mereka lakukan sekarang adalah mencari kesibukan dan aktivitas untuk menyibukkan diri di rumah.

Seperti yang dilakukan oleh bapak Suryadin Laoddang saat ini, mencari kesibukan di rumah. Mulai rutin melakukan live webinar, berbagi ilmu, supaya tidak nganggur. Ada salah satu aktivitas yang mulai dilakukan bapak Suryadin yaitu mulai bercocok tanam. Memang aslinya beliau merupakan anak petani sehingga kembali kepada aslinya.

Saat ini di teras dan pagar rumah bapak Suryadin Laoddang sudah dibuat cantolan dari besi dan bentangan, kemudian besi tersebut diisi dengan pot-pot untuk tanaman. Tanaman yang ditanam mulai dari timun, tomat, cabe, jahe, seledri, dan lainnya. Tahukah anda kalau hobi urban farming itu sesuatu yang harus menggunakan uang. Mulai dari butuh polybag, butuh bibit tanaman, butuh pupuk dan lainnya.

Hal ini dapat disimpulkan kalau urban farming itu ternyata sebuah hobi yang unik dan menarik. Untuk menjalankan hobi urban farming membutuhkan modal agar bisa jalan dengan baik. Nah, ini menjadi kesempatan bagi anda yang saat ini berjualan produk pupuk pertanian. Tentu momen ini bisa anda jadikan kesempatan untuk melancarkan jualan pupuk. Pastinya dengan target jualan lokal saja pasti sudah kewalahan.

Nah, pada kesempatan kali ini bapak Suryadin mengajak teman-teman semuanya yang jualan pupuk. Lebih serius lagi dalam mengatur strategi untuk menjual pupuk secara online. Mulai dari menjual pupuk perangsang buah, perangsang akar, menyiapkan media tanam, pestisida. Selain itu anda bisa membuat paketan pupuk beserta bibit tanamannya, pasti menarik minat konsumen. Nah, agar bisnis pupuk anda bisa berjalan dengan lancar maka anda bisa memilih menggunakan bisnis online.

Selain itu ada juga lagi buming budidaya lele dalam ember. Tentunya sesuatu yang baru itu selalu menarik perhatian banyak orang. Terlebih ketik anda menjual satu paket yang harganya lebih murah, pasti orang akan lebih tertarik dengan paket lengkap. Mengingat kalau harus merancang sendiri itu butuh keahlian dan tenaga. Bagi anda yang tidak suka ribet pasti akan lebih tertarik dengan penawaran paket lengkap. Terlebih harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Jadi sebagi pebisnis anda bisa menawarkan mengatasi solusi. Ketika seseorang sudah tertarik untuk melakukan urban farming dan sudah difasilitasi dengan paket lengkap. Tentu ini bisa membantu bisnis anda berkembang lebih pesat dan banyak konsumen y6ang tertarik dengan bisnis anda. Mengingat konsumen saat ini tidak mau ribet mulai cari pot sendiri, bibit tanaman sendiri, pupuk, dan lainnya. Jadi sebagai pebisnis anda anda harus tahu karakter orang Indonesia yang maunya selalu dimanjakan.

Jadi silahkan bisa menawarkan paket urban farming lengkap dengan bibitnya. Tentunya anda sesuaikan dengan daerah anda. Ketika daerah anda merupakan daerah panas maka silahkan tawarkan bibit tanaman yang bisa tahan panas. Begitupun sebaliknya kalau daerah anda berada di daerah dingin. Tentu anda menawarkan berbagai bibit tanaman yang cocok untuk daerah dingin.

Trik Jualan Pupuk Secara Online di Youtube Marketing

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai trik tepat jualan pupuk secara online. Ketika anda ingin jualan pupuk, tentu kalau mau jualan pupuk atau lainnya secara online maka risetnya harus benar. Anda bisa mencoba riset sederhana dengan membuka Google, kemudian anda ketikan di mesin pencari. Anda bisa ketik “Pupuk Makassar” sesuai daerah anda. Kemudian anda bisa lihat kata kunci yang sering dicari oleh masyarakat Makassar.

Kata kunci ini merupakan kata-kata yang sering diketik oleh masyarakat Makassar ketika akan mencari pupuk secara online. Atas dasar kata kunci ini silahkan anda copy semuanya di Notepad. Jadi daftar kata kunci ini lah yang sering dilakukan oleh orang Makassar saat mencari pupuk. Apa yang akan kita lakukan dengan adanya data kata kunci?

Target anda selanjutnya yaitu melakukan aktivitas yang hasil akhirnya bisa membuat orang orang ketika mengetik distributor pupuk Makassar ketemunya toko online anda. Nah, bagaimana caranya mengaplikasikan kata kunci tersebut?

Kali ini banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan produk anda secara online. Salah satunya anda bisa mempromosikan produk pupuk Nasa ini menggunakan Youtube marketing. Anda bisa membuat video promosi yang sederhana untuk menarik perhatian pelanggan. Namun dengan mengunggah video promosi yang sederhana anda bisa menghasilkan penjualan yang luar biasa.

Hal ini menunjukkan kalau jualan dengan Youtube itu sangat menjanjikan, ketika anda tahu caranya. Nah, kali ini Dosen Jualan akan memberikan informasi tentang cara jualan menggunakan Youtube. Penasaran berikut ini penjelasannya :
  1. Silahkan membuat video promosi untuk produk anda
  2. Siapkan kata kuncinya. Untuk menentukan kata kuncinya Anda bisa melakukan riset di Google. Kata kuncinya lalu Anda rapikan di Comma Separator Kemudian silahkan paste daftar kata kunci yang sudah anda copy di kolom “Free Online Comma Separator Tool” kemudian anda bisa membuat 10 kata kunci tersebut berderet ke bawah dengan klik “proses”
  3. Silahkan copy kata kunci yang sudah berderet tersebut pindah lagi di Notepad
  4. Kata kunci sudah siap maka saatnya posting di Youtube
  5. Ketika sudah masuk Youtube maka di sebelah kanan atas terdapat tanda (+) silahkan di klik untuk upload video anda
  6. Kemudian silahkan pilih file yang akan anda upload
  7. Pastikan video yang akan anda upload ini mengandung kata kunci
  8. Kemudian file yang akan diupload ini silahkan beri nama sesuai kata kunci kemudian silahkan diupload.
  9. Judul bisa anda ganti sesuai kata kunci, tidak lupa menuliskan deskripsi mengenai produk yang anda jual.
  10. Itulah cara sederhana yang bisa anda lakukan di Youtube. 
Demikianlah penjelasan mengenai trik jualan produk pupuk dengan menggunakan sistem online. Suryadin Laoddang sendiri juga jualan produk yang sama dengan menjadi Distributor Pupuk Nasa Makassar. Nah, salah satu yang paling mudah untuk promosi produk secara online yaitu di Youtube. Aplikasi Youtube dipilih karena lebih mudah dan jangkauannya lebih luas. Anda hanya membuat video promosi produk pupuk dan menyertakan kata kunci yang tepat maka youtube anda akan banyak di lihat banyak orang. Semoga penjelasan dari Dosen Jualan ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Post a Comment for "Cara Jualan Pupuk Secara Online"