Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Belajar FB Ads dan IG Ads

Instagram ads yaitu salah satu aktivitas advertising atau iklan via konten berbayar di Instagram untuk menjangkau audience yang lebih luas dan lebih ditargetkan. Instagram ads sendiri memang sering dimanfaatkan untuk meningkatkan brand exposure, traffic laman, mengumpulkan leads baru. Seandainya Anda familiar dengan sales funnel, Instagram ads juga bisa menolong memindahkan leads yang telah ada ke bagian bawah funnel yaitu pembelian.

Yuk Belajar FB Ads dan IG Ads

Jangan lupa bahwa Instagram ads yaitu platform visual, sehingga iklan dengan teks tidak akan menjadi opsi utama dalam memasang iklan di Instagram. Anda membutuhkan gambar dan video untuk bisa menarik perhatian audience Anda apabila Anda memakai Instagram ads.
Instagram ads sendiri telah diandalkan untuk berprofesi. Berdasarkan Instagram sendiri, 60% pengguna Instagram mengatakan bahwa mereka menemukan produk-produk baru dari social media yang satu ini. Selain itu, 75% lainnya mengatakan bahwa mereka terinspirasi untuk melaksanakan sebuah action setelah mereka melihat postingan di Instagram.
Sama seperti faceebook ads, mengeluarkan sedikit uang untuk mempromosikan postingan Anda bisa menolong meningkatkan exposure untuk brand Anda. Tak cuma itu, Anda juga bisa mengendalikan siapa yang bisa melihat postingan Anda.

kursusprivatfbads privatkelasigads fb ads kelaskususigmarketing fbadsampuhterpercaya,

Cara Membikin Instagram Ads
Salah satu hal yang patut Anda ketahui perihal Instagram Ads yaitu Anda membutuhkan akun Facebook untuk mulai membuat Instagram Ands Anda.

Ada lima cara yang bisa Anda lakukan untuk mengawali iklan di Instagram, yaitu via:

             Aplikasi Instagram sendiri
             Facebook Ads Manager
             Facebook Power Editor
             Facebook’s Marketing API
             Instagram Partners
Dari kelima cara di atas, cara yang paling gampang untuk membuat sebuah iklan di Instagram yaitu via Facebook Ads Manager.
Facebook Power Editor dan Facebook’s Marketing API akan lebih layak digunakan bagi anda yang perlu membuat iklan Instagram dalam jumlah banyak di waktu yang beriringan. Instagram Partners yaitu untuk experts yang bisa menolong Anda membeli dan mengelola ads Anda sambil membuat konten untuk Anda.
Cara Membikin Instagram Ads Lewat Facebook Business Manager
Salah satu cara termudah untuk membuat Instagram Ads yaitu via facebook business manager Berikut yaitu cara-caranya:
Pilih Objektif Campaign Anda    
Opsi pertama yang akan Anda pilih yaitu memilih objektif campaign Anda. Apa tujuan iklan Anda?
Facebook akan menolong mempertimbangkan format iklan Anda, bidding options, dan auto-optimization supaya layak dengan objektif campaign Anda.
Ini yaitu daftar objektif campaign yang tersedia di Facebook Ads Manager dan bisa digunakan untuk Instagram Ads:
             Brand awareness
             Local awareness
             Reach
             Traffic
             Engagement
             All installs
             Video views
             Lead generation
             Conversions
             Product catalog sales
             Store visits
Berikan campaign Instagram Anda judul
Saat Anda memberi nama untuk campaign Instagram Anda, jangan lupa untuk menambahkan range tanggal supaya Anda bisa meng-track dan mengelola campaign Anda dengan lebih gampang nantinya.
Atur Target Audience
Di bagian pengontrolan ini, Anda mempunyai dua opsi:
             Buat target audience Facebook baru
             Mengaplikasikan audience yang telah Anda buat sebelumnya
Jangan terburu-buru dalam mempertimbangkan target audience sebab ini yaitu salah satu element penting dalam memasang sebuah iklan. Target audience juga mempertimbangkan biaya iklan dan keberhasilan iklan Anda.
Atur penempatan iklan Anda
Anda memilih sebagian opsi untuk meletakkan iklan Anda. Berikut yaitu sebagian alternatifnya:
             Facebook News Feed (Mobile dan desktop)
             Di bagian sebelah kanan Facebook
             Instagram
             Audience Network
             Instant Articles
             In-stream Video
Tentunya, untuk iklan ini, Anda akan memilih Instagram. Selain itu, Anda juga bisa memilih sebagian penempatan iklan untuk satu iklan. Berikut ini yaitu sebagian penempatan iklan yang disarankan oleh Facebook:
             Brand awareness: Facebook dan Instagram
             Engagement: Facebook dan Instagram
             Video views: Facebook, Instagram, dan Audience Network
             App installs: Facebook, Instagram, dan Audience Network
             Traffic (for laman clicks dan app engagement): Facebook and Audience Network
             Product catalog sales: Facebook dan Audience Network
             Conversions: Facebook dan Audience Network
Set up budget dan bidding iklan Instagram Anda
Mengatur dan mempertimbangkan budget dan bidding untuk iklan Instagram Anda yaitu salah satu topik yang penting.
Dalam bidding iklan, pelaksanaannya sama seperti lelang namun dalam hal ini, Anda berkeinginan mendapatkan perhatian dari pengguna social media. Ada tiga faktor yang berkontribusi ke biaya advertising Anda:
             Bidding iklan Facebook Anda. Kian besar Anda berkeinginan membayar, Facebook akan semakin optimal dalam mendistribusikan iklan Anda. Anda bisa memasukkan angka yang Anda inginkan, namun Anda juga bisa melaksanakan automatic bids. Dengan automatic bids, Anda memang akan mendapat harga yang lebih tinggi. Melainkan,semakin sukses Ads Anda, semakin rendah harga biddingnya. Sehingga dengan automatic bids, Anda bisa mendapatkan distribusi iklan yang lebih optimal.
             Relevance score. Setiap iklan yang Anda pasang di Facebook dan Instagram mempunyai relevance score atau nilai relevansi. Facebook mengevaluasi relevansi dengan melihat respons yang didapat oleh ads itu sendiri – bagus positif ataupun negatif. Dari indikator ini kemudian Google akan mengendalikan relevance score Anda. Relevance score ini mempunyai efek segera ke biaya iklan Anda dan bagaimana Facebook memprioritaskan iklan Anda.

             Estimated action rates. Facebook juga mempertimbangkan estimated action rated, yaitu estimasi apakah seseorang akan mengklik atau melaksanakan suatu action setelah melihat iklan tersebut.

Buat Instagram Ads Anda
Sesudah semuanya, Anda perlu memilih format Instagram ads apa yang Anda inginkan. Instagram sendiri menyediakan 7 format Instagram Ads:
             Single image ads – Ini yaitu format ads yang paling sering digunakan. Anda cuma membutuhkan sebuah gambar, caption gambar, dan tombol call-to-action (CTA).
             Instagram carousel ads – Ini yaitu format yang membiarkan Anda memilih sampai 10 gambar dan video.
             Instagram video ads – Ini yaitu format video atau GIF.
             Slideshow ads – Dengan format ini, Anda bisa memakai sampai 10 gambar dan menambahkan music untuk membuat sebuah looping video.
             Instagram lead ads – Format yang satu ini menolong mengumpulkan berita berharga dari calon pelanggan tanpa membawa mereka keluar dari platform Instagram. Saat seseorang mengeklik iklan lead Anda, mereka akan diantar ke laman baru dengan formulir prospek yang menanyakan nama dan detil kontak mereka (misalnya nama lengkap, alamat email, nomor telepon, dsb.). Jangan lupa untuk menyertakan privacy policy sebab Anda akan mengumpulkan data dari formulir ini.
             Instagram stories image ads – Sesudah Instagram menambahkan fitur stories pada aplikasinya, semakin banyak orang memanfaatkan Instagram stories untuk meletakkan iklan.
             Instagram stories videos ads – Format Instagram stories videos membiarkan Anda mengunggah video berdurasi sampai 15 detik. Ini yaitu salah satu cara yang menarik untuk menonjolkan produk Anda, membangun branding Anda, dan menarik audiens Anda dengan mengingatkan mereka perihal penawaran Anda.
Sesudah Anda memilih format ads yang Anda inginkan, jangan lupa untuk mengisi detil dari ads seperti Headline, Text, dan tombol call to action (CTA). Kemudian Anda bisa memakai Ad Preview Tool untuk melihat bagaimana Instagram Ads Anda akan timbul. Sesudah Anda bersuka ria dengan kesudahannya, klik tombol place order untuk mengirimkan iklan Anda untuk di-review dan di-publish oleh Instagram.
Cara membuat sebuah postingan promo di Instagram
Seandainya Anda berkeinginan mempromosikan posting Instagram yang ada, cara tercepat dan termudah untuk melakukannya yaitu via aplikasi Instagram itu sendiri. Melainkan, Anda tidak bisa memakai aplikasi untuk menyiapkan kampanye yang lebih rumit atau merubah detil dari postingan Instagram Anda sebelum mempromosikannya.
Sebelum Anda bisa mempromosikan Anda posting Instagram segera di aplikasi, Anda patut mengisi sebagian prasyarat:
             Anda perlu mengkonversi ke profil bisnis instagram.
             Anda patut menjadi Admin dari Halaman Facebook yang terhubung ke akun Instagram
             Anda patut meniru Kebijakan Periklanan Facebook
Sesudah Anda siap, berikut cara membuat promosi Instagram tanpa meninggalkan aplikasi:
             Buka aplikasi Instagram Anda
             Buka profil Anda
             Pilih pos yang berkeinginan Anda promosikan
             Di bawah gambar pos, tap tombol promote
Sesudah itu, Anda perlu melaksanakan hal-hal di bawah ini:
             Pilih dari dua tujuan iklan yang tersedia: “Kunjungi Situs Situs Anda” (Visit your Situs) atau “Hubungi atau kunjungi bisnis Anda” (Call of visit your business)
             Isi rincian promosi Anda dengan mengendalikan hal-hal seperti Objective, Destination, Action Button, Audience, Budget, dan Duration. Lalu klik “Create Promotion”.

Post a Comment for "Yuk Belajar FB Ads dan IG Ads"

Berlangganan via Email