Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jual Ban Mobil Di Banggai Sulawesi Tengah



Apakah Anda saat ini sedang ingin mengganti ban mobil? Namun Anda bingung ingin mengganti ban yang seperti apa agar memilih ban mobil yang tepat? Apalagi saat ini telah hadir jual ban mobil di Banggai Sulawesi Tengah yang semakin memudahkan bagi Anda untuk mendapatkan ban mobil.

Tips Membeli Ban Mobil Baru

Berikut ini adalah beberapa tips dalam membeli ban mobil baru pada toko jual ban mobil di Banggai Sulawesi Tengah yang benar:

  • Pilih Sesuai Kebutuhan

Tips pertama dalam membeli ban mobil baru di toko ban mobil di Sulawesi Tengah yaitu dengan memilih yang sesuai kebutuhan Anda. Misalnya Anda yang suka travelling bisa memilih bahan yang cocok untuk offroad yaitu mud terrain atau M/T. Tipe ban mobil tersebut memang terkenal kokoh dan kuat menempuh medan yang paling sulit sekalipun. 

  • Pilih Sesuai Tipe/Jenis Mobil

Selain memilih ban mobil sesuai kebutuhan, toko jual ban mobil di Banggai Sulawesi Tengah juga menyarankan untuk memilih ban mobil yang sesuai jenis atau tipe mobil. Sebab setiap mobil tentunya punya tipe dan ukuran bawaan sendiri dari pabrik. Cara melihatnya yaitu dengan memperhatikan jenis atau tipe ban yang diukir di bagian plakat laci ataupun di pintu yang tercatat dalam kombinasi kode.

  • Pilih dari Desain Alur/Motif yang Cocok

Tips selanjutnya membeli ban mobil baru di toko jual ban mobil di Banggai Sulawesi Tengah yaitu memilih dari desain alur atau motif yang cocok. Sebab bisa memperbesar gesekan antara ban dengan jalan. Maka bila gesekan kecil, risiko tergelincir atau terpeleset semakin besar.

Para pengguna jalan basah pada daerah dengan intensitas curah hujan tinggi, toko ban mobil di Banggai menyarankan memilih ban mobil berpola desain V. Sebab gaya gesek lebih tinggi cocok pada kondisi jalan berair dan licin. Sedangkan jalanan aspal yang panas sebaiknya menghindari desain ban mobil dengan banyak guratan. Jalanan bergelombang bisa memilih desain alur tapak bulat.

  • Pilih yang Sesuai Ukuran

Tips membeli ban mobil baru yang selanjutnya yaitu dengan memilih sesuai ukuran ban. Untuk mobil sedan tentunya tidak mungkin menggunakan ukuran ban untuk mobil MPV bukan? Pemilik mobil juga harus tahu arti kode yang diukir pada permukaan samping ban karena semua informasi terkait ukuran ban ada di sana.

Contoh kode ban mobil 205/55 R16 91 V:

205: lebar telapak ban dalam satuan mm

55: aspek rasio ketebalan ban dalam prosentase atas lebar tapak

16: diameter velg dalam satuan inchi

91: indeks beban maksimum

Bukan hanya ukurannya, jenis ban dibagi dua yaitu ban tubeless atau tanpa ban dalam dan ban tubetype atau dengan ban dalam, ban radial dan ban bias. Jenis ban tersebut dibedakan berdasarkan konstruksinya. 

  • Pilih dari Ketebalannya

Memilih ban mobil di tempat jual ban mobil di Banggai Sulawesi Tengah sebaiknya melihat dari ketebalannya. Umumnya akan mobil yang bagus punya ketebalan 50. Pemilihan ban mobil yang tebal secara otomatis akan meningkatkan keseimbangan kendaraan dan performanya. Jika dilihat dari harga ban mobil di Banggai, maka yang profilnya tinggi sedikit lebih mahal namun perbandingannya tidak terlalu jauh. 

  • Perhatikan Tahun Pembuatan Ban Mobil

Tahun pembuatan ban mobil juga perlu diperhatikan saat akan membeli ban mobil baru di tempat jual ban mobil di Banggai Sulawesi Tengah. Cara untuk mengetahuinya yaitu dengan memperhatikan kode ban yang terdiri dari 4 digit angka seperti 0414. Kota tersebut menunjukkan waktu dibuat ban di minggu ke-4 tahun 2014.

Nah, jual ban mobil di Banggai Sulawesi Tengah kini hadir untuk memenuhi kebutuhan kan ban mobil Anda. Jual ban mobil di Banggai ini merupakan tempat jual ban mobil termurah di Sulawesi Tengah yang menyediakan semua jenis ban mobil dari berbagai merk. Anda bisa mendapatkan ban mobil di toko ini dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik.


Post a Comment for "Jual Ban Mobil Di Banggai Sulawesi Tengah"