Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Service AC Mobil Makassar


Mobil yang dilengkapi dengan AC saat ini bukan lagi menjadi mobil yang mewah. Pasalnya, saat  ini AC merupakan suatu kebutuhan utama pada mobil. Tujuan AC di pasang di dalam mobil yakni supaya suhu di dalamnya tetap nyaman. Dengan suhu sejuk yang di keluarkan oleh AC, maka tidak khawatir terasa panas saat melakukan perjalanan dekat atau bahkan jauh. Berbicara mengenai AC pada mobil tentunya tidak akan lepas dengan namanya service. Iya, AC pada mobil juga bisa mengalami kerusakan maka dari itu  AC juga perlu di service. Kerusakan- kerusakan pada AC mobil tentunya sangat beragam sehingga sangat dibutuhkan jasa service AC. 

Karena saat ini hampir setiap rumah memiliki mobil, maka membuat jasa service AC mobil semakin dibutuhkan. Salah satunya seperti service AC mobil Makassar dan service AC mobil terdekat. Sebelum memanggil jasa service AC mobil, adakalanya Anda harus memahami kerusakan apa yang terjadi pada mobil Anda  untuk menghindari kecurangan yang dilakukan oleh layanan jasa service tersebut.  Hal ini karena bisa mempengaruhi harga juga estimasi berapa lama service AC mobil akan selesai. Nah, berikut ini kami akan menyajikan beberapa informasi terkait service AC mobil. yuk simak ulasannya dibawah ini.

Kerusakan – Kerusakan Pada AC Mobil

  1. AC tidak dingin

AC mobil tidak dingin bisa disebabkan oleh habisnya freon karena AC yang bocor atau juga karena lamanya masa pemakaian. Selain itu, juga bisa disebabkan drive belt/fan belt putus, rusaknya thermostat, kondensor dan radiator kotor, spool magnet coil putus, masalah cooling fan, tersumbatnya saluran pembuangan air kondensor, kompresos sudah aus, dan evaporator kotor.

  1. Blower tidak hidup padahal switch AC dalam mode on

AC bisa menjadi tidak berfungsi karena blower yang tidak hidup. Jadi, masalah kerusakannya yakni di bagian motor blower.

  1. Kipas kondensor tidak berfungsi

Kerusakan lain pada AC yakni kipas kondensor tidak berfungsi. Biasanya ini disebabkan tidak berputarnya baling kipas. Hal ini bisa dikarenakan rusaknya kabel, sekring, socket kabel juga konektor elektronik blower.

Harga service AC mobil Avanza

Harga service AC  setiap mobil pasti berbeda – beda tergantung dari jenis kerusakan yang dialami. Seperti harga service AC mobil Avanza misalnya, karena pasti kerusakan AC yang dialami setiap pengguna mobil Avanza berbeda- beda. Namun, berikut ini ada beberapa estimasi biaya service  AC secara umum. 

  1. Mengisi freon, biaya  sekitar 150.000 – 350.000

  2. Menambal kebocoran, biaya sekitar 100.000 – 400.000

  3. Membersihkan kondensor, biaya sekitar 100.000 – 175.000

  4. Mengganti kondensor, biaya sekitar 100.000 – 500.000

  5. Receiver drier, biaya sekitar 90.000 – 150.000

  6. Fanbelt putus, biaya sekitar 4.000 – 80.000

  7. Extrafan, biaya sekitar 200.000 – 300.000

  8. Ganti evaporator , biaya sekitar 800.000 – 900.000

Lantas, berapa lama service AC mobil? service AC mobil pada umumnya yakni melakukan perawatan evaporator, pembersihan kondensor dan blower. Jadi, jika kerusakan yang di alami itu masih secara umum maka lama service AC mobil sekitar 2 jam. Jika menggunakan mesin Lax dan seluruh komponen AC di turunkan serta dibersihkan tanpa harus membongkar komponen maka lama service AC mobil bisa sekitar 1 jam. 

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan terkait service AC mobil yang bisa kami bagikan. Jika Anda membutuhkan jasa service AC mobil dan kebetulan  berdomisili di Makassar, maka service AC mobil Makassar, service panggil AC mobil Makassar, service AC mobil terdekat juga service evaporator AC mobil bisa dijadikan pilihan. Karena pelayanan jasa service yang diberikan sangat baik dan terpercaya.


Post a Comment for " Service AC Mobil Makassar"

Berlangganan via Email